Cara menghapus histori browsing di Chrome Android

Ada banyak alasan mengapa Anda harus secara teratur menghapus data browsing Anda. Tentu saja, ini bukan hanya berlaku untuk web browser Anda, tetapi juga untuk browser ponsel Anda. Omong-omong, Chrome untuk web menawarkan cara yang sederhana dan langsung membersihkan data browsing Anda, tetapi bagaimana jika Anda menggunakan versi mobile dari Chrome? Bagaimana Anda akan menghapus semua riwayat browsing, cookies, cache dan bahkan data Anda dan sandi yang disimpan?

Cara menghapus histori pivate browsing di Chrome Android

Jika Anda masih tidak tahu bagaimana, lebih baik membaca dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Cara Hapus data browser Chrome untuk Android

Langkah 1

Pada perangkat Android Anda, pilih dan luncurkan browser Chrome Anda.

Langkah 2

Tekan tombol menu yang terletak di sudut kanan atas browser Chrome Anda (tepat di samping bar URL).

Langkah 3

Pada daftar pilihan, pilih “Settings”. Anda akan dibawa ke menu pengaturan utama browser Anda. Pada panel sebelah kiri, Anda akan melihat dua konfigurasi utama – Basic dan Advanced. Pilih “Advanced”.

Langkah 4

Pada panel sebelah kanan, Anda akan melihat daftar pilihan untuk privasi, aksesibilitas, pengaturan konten, dll Pilih “Privacy” kemudian pada bagian kanan atas, Anda akan dapat melihat opsi untuk “Clear Browsing Data” .

Langkah 5

Sebuah window overlay akan muncul dan Anda akan diminta untuk memeriksa apa saja yang ingin Anda hapus. Untuk benar-benar menghapus data penjelajahan Anda, pilih semua item termasuk cache web, cookie, sites data, saved password, dan tentu saja, browsing history Anda.

Setelah Anda selesai memeriksa semua item, tekan “Clear” kemudian menunggu sampai browser Anda telah benar-benar membersihkan semua data browsing Anda.

Atau, Anda cukup dapat mengetik “chrome :/ / history” pada address bar Chrome browser Anda lalu tekan “Go” atau “Enter”. Anda kemudian akan dibawa ke halaman history browser Anda. Setelah itu, gulir ke bawah halaman kemudian pilih opsi untuk “Clear browsing data”. Setelah itu, lakukan langkah kelima (lihat Langkah 5) dan hanya itu. Anda selesai.

Hanya perlu diingat bahwa bahkan jika Anda telah memilih untuk menghapus kegiatan browsing Anda, histori download dan bookmark ponsel akan dipertahankan.

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*