Bagaimana secara otomatis memutar video YouTube dalam resolusi HD

Bagaimana secara otomatis memutar video YouTube dalam resolusi HD

Secara default, YouTube akan memuat dan memutar video dalam resolusi 480p standar. Ini bagus karena tidak semua orang memiliki Internet kecepatan tinggi. Hanya saja bahwa ketika Anda memutar video dalam HD, terlihat lebih hidup. Jadi jika Anda baik-baik saja dengan memuat video Anda di 720p atau resolusi 1080p, tips sederhana ini pasti dapat membantu meningkatkan pengalaman menonton YouTube Anda.

Bagaimana secara otomatis memutar video YouTube dalam resolusi HD

Memutar video YouTube Anda dalam resolusi HD

Untuk secara otomatis memutar video di YouTube dalam 720p atau lebih tinggi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Hanya saja, perlu diingat bahwa metode ini hanya akan bekerja jika Anda menggunakan Chrome.

– Buka browser web Chrome Anda.
– Pergi ke Chrome Web Store kemudian download dan instal ekstensi yang disebut “Auto HD for YouTube”.
– Setelah terinstal, buka tab baru dan pergi ke “youtube.com”. Telusuri video apapun yang Anda ingin putar. Pastikan bahwa video yang Anda ingin putar mendukung resolusi HD (720p, 1080p, dll).
– Klik dan mainkan  video. Anda dapat segera melihat bahwa itu akan secara otomatis dimuat pada HD bukan resolusi video 480p secara default.Selain itu, video ditempatkan di tengah halaman dan tidak hanya pada sisi. Ini berarti bahwa ekstensi bekerja dengan baik.

Jika Anda ingin mengubah pengaturan ekstensi ini, klik pada icon-nya (salah satu yang terletak di dalam bar URL). Setelah itu, cukup pilih resolusi video yang Anda inginkan serta ukuran  player pilihan Anda.

Sampai  disini, Anda dapat memilih untuk secara otomatis memutar video YouTube di HD 720p, 1080p HD dan bahkan dalam 2k/4k HD Max. Anda juga dapat memilih untuk memtar  video Anda dalam 480p standar, 360p menengah dan resolusi video 240p kecil. Adapun untuk ukuran player, Anda dapat memilih untuk memutar video Anda dalam jendela kecil atau besar.

Hanya saja, ingat bahwa untuk ekstensi ini dapat bekerja, resolusi harus didukung oleh video itu sendiri. Bagaimanapun Anda dapat dengan mudah memeriksa apakah video mendukung HD hanya dengan mengklik pada ikon  “Settings” . Anda dapat menemukan ikon ini di bagian Player Control.

Semoga bermanfaat !

 

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*