Bagaimana menghapus beberapa foto di Facebook sekaligus

Bagaimana menghapus beberapa foto di Facebook sekaligus

Facebook tidak hanya baik untuk menghubungkan dengan teman-teman. Anda juga dapat menggunakannya untuk berbagi foto dan menghidupkan kembali momen berharga Anda. Hanya saja ketika Andaingin menghapus foto Anda, Anda tidak diizinkan untuk menghapus semuanya sekaligus. Ini cukup menyedihkan, bukan? Meski begitu, masih ada cara untuk membuat tugas Anda jauh lebih mudah. Anda hanya perlu memikirkan solusi yang baik.

Bagaimana menghapus beberapa foto di Facebook sekaligus

Anda ingin secara bersamaan menghapus foto yang telah Anda upload di Facebook, maka semua yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti petunjuk di bawah ini.
Menghapus beberapa foto di Facebook sekaligus

Langkah 1

Login ke Facebook menggunakan email dan password.

Langkah 2

Setelah Anda login, buka profil (timeline) dan kemudian klik tab “Photo” yang terletak tepat di bawah foto sampul Anda. Ini akan membawa Anda ke halaman di mana Anda dapat melihat semua foto yang Anda upload.

Langkah 3

Pada halaman “photo” Anda, Anda akan dapat melihat semua foto yang Anda upload.Cukup memilih foto apapun yang ingin Anda hapus dan kemudian membawa mouse Anda di atasnya. Anda kemudian akan melihat beberapa pilihan seperti “add comment”, “like”, dll Cukup klik ikon pensil di sudut kanan atas foto yang dipilih Anda kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 4

Tepat setelah Anda mengklik ikon pensil, menu drop-down akan muncul. Pada menu drop-down, pilih opsi untuk “Move to other album”. Dengan cara ini, Anda akan dapat memindahkan foto ke album baru. Anda kemudian akan ditanya apakah akan memindahkan foto di album yang sudah ada atau album baru. Sekali lagi, pilih menu drop-down dan klik “Create Album”. Setelah Anda telah membuat pilihan Anda, klik “Move Photo”.

Langkah 5

Sebuah halaman baru akan memuat dan Anda akan diminta untuk mengubah nama album baru Anda. Untuk tujuan label, namai album baru dengan “Hapus”. Tentu saja, Anda bebas untuk memilih nama yang Anda sukai. Anda juga harus mengubah privasi album “Only Me”. Dengan cara ini, tidak ada orang lain kecuali Anda akan dapat melihat foto-foto yang ingin Anda hapus. Setelah Anda selesai, klik “Finish”

Langkah 6

Sekarang Anda telah membuat album baru, Anda dapat mulai memindahkan semua foto-foto yang ingin Anda hapus dengan album baru. Untuk melakukannya,cukup pergi kembali ke halaman “photo” Anda dan pilih foto kemudian ulangi langkah ketiga (lihat Langkah 3). Pada menu drop-down, pilih “Move to other album” untuk memindahkan foto ke album “Hapus”
Langkah 7

Setelah Anda telah pindah semua foto-foto yang ingin Anda hapus, lihat album “Hapus” kemudian klik tombol “Settings” pada bagian kanan atas halaman album Anda. Pada sub-menu, klik “Hapus Album” kemudian mengkonfirmasi pilihan Anda.

Jadi itu saja. Anda telah berhasil menghapus beberapa foto di Facebook sekaligus. Hanya perlu diingat bahwa Anda tidak dapat menerapkan metode yang sama untuk foto profil Anda serta foto cover Anda. Jika Anda ingin menghapus foto-foto ini, maka Anda tidak punya pilihan lain selain menghapusnya satu per satu.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*