5 Aplikasi Android Terbaik Bulan Juli 2014

Fungsi Dari Rooting Android

Toko aplikasi resmi Android, Google Play, memiliki sangat banyak deretan aplikasi yang dapat diunduh oleh para pengguna Android. Dikarenakan banyaknya aplikasi-aplikasi yang sejenis, tentunya promosi dan keunggulan dari aplikasi tersebut haruslah lebih tinggi dari aplikasi rata-rata. Oleh karena itu, jumlah pengguna sebuah aplikasi tentu saja berbeda dengan jumlah pengguna aplikasi lain, meskipun kedua aplikasi tersebut berada pada satu kategori.
 
Menariknya, Google Play memiliki cara tersendiri untuk mengumpulkan daftar aplikasi-aplikasi yang paling banyak diunduh setiap minggunya. Ya, pada toko aplikasi ini, kita dapat menyimak apa saja aplikasi Android terbaik setiap minggunya. Selain karena memang stabil dan memiliki fitur yang cukup memadai, biasanya aplikasi-aplikasi ini menjadi aplikasi favorit karena update-update yang dikembangkan oleh developer masing-masing.
 
Pada kategori aplikasi gratis, daftar aplikasi terbaik minggu ini didominasi oleh aplikasi olah pesan dan jejaring sosial. Nampaknya pamor game sedang menurun dikarenakan aplikasi chat dan jejaring sosial tentunya dianggap lebih menarik. Minggu ini kita dapat melihat bahwa WeChat, LINE, dan WhatsApp Messenger menjadi top 3 dari aplikasi yang paling sering diunduh oleh pengguna Android.
 
Pada kategori aplikasi berbayar, yang menduduki peringkat 2 teratas adalah aplikasi utility SwiftKey Keyboard dan Titanium Backup. Hal ini tentunya membuat suatu kesimpulan bahwa para pengguna Android minggu ini lebih memilih aplikasi untuk melengkapi perangkat masing-masing daripada menambah jumlah aplikasi game berbayar pada ponsel kesayangan.
 
Berikut adalah ulasan singkat tentang aplikasi yang menduduki peringkat 3 besar pada kategori aplikasi gratis dan aplikasi berbayar.

Aplikasi Android Terbaik Gratis

Posisi pertama pada kategori ini diduduki oleh WeChat, sebuah aplikasi olah pesan yang menggunakan paket data sebagai media pengirimannya. WeChat dilengkapi dengan berbagai fitur ekstra yang menjadikannya lebih lengkap dibanding aplikasi-aplikasi sejenis yang beredar di Google Play. Dengan menggunakan aplikasi gratis yang satu ini, penggunanya dapat melakukan video call dengan resolusi HD serta melakukan proses chat dari PC.

Fitur ekstra juga disematkan pada aplikasi yang satu ini, berupa message history yang dapat diakses secara offline, kemudahan dalam proses registrasi dan penambahan teman, serta dilengkapi oleh berbagai emoticon dan semuanya dikemas tanpa iklan.

Link WeChat di Google Play (gratis)

Urutan kedua dari 3 besar aplikasi Android terbaik versi gratis adalah LINE, masih dari kategori aplikasi olah pesan melalui layanan transfer data. Line memiliki beberapa keunggulan, antara lain video call gratis (hanya membutuhkan layanan transfer data tanpa perlu membayar hal lain), social network antar pengguna LINE, serta dilengkapi dengan berbagai games. Seluruh fitur pada aplikasi ini disediakan dengan gratis.

Link Line di Google Play ( gratis)

WhatsApp Messenger menjadi urutan ketiga pada aplikasi gratis yang sering diunduh minggu ini. WhatsApp. Dengan aplikasi olah pesan yang satu ini, kita dapat melakukan berbagai hal dengan gratis dan semuanya dapat dilakukan dengan mudah, diantaranya bertukar pesan singkat, pesan suara, maupun bertukar gambar dan video.

Aplikasi chat ini juga disukai karena praktis dan memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding aplikasi komunikasi lainnya.

Link WhatsApp di Google Play (gratis)

Aplikasi Android Terbaik Berbayar

SwiftKey Keyboard

Aplikasi keyboard tambahan ini dipilih sebagai posisi pertama pada daftar aplikasi Android berbayar terbaik dikarenakan berbagai kemudahan yang ditawarkan. Dengan menggunakan SfiftKey Keyboard, para penggunanya dapar menulis dengan lebih mudah karena aplikasi ini telah dilengkapi oleh berbagai fitur penunjang, diantaranya auto correct dan pilihan penggunaan kata yang sering dugunakan.

Selain itu, aplikasi keyboard yang satu ini telah memiliki kemudahan dari fungsi yang mendukung berbagai bahasa dan jenis huruf. Dengan menggunakan SwiftKey, kita dapat menulis menggunakan bahasa dan huruf Korea, India, dan berbagai bahasa lain yang membutuhkan berbagai jenis huruf yang berbeda dari huruf alfabet biasa.

Link SwiftKey

Titanium Backup

Aplikasi terbaik kedua minggu ini dari kategori aplikasi berbayar adalah Titanium Backup. Dengan menggunakan apliaksi Titanium Backup ini, kita dapat melakukan berbagai hal pada Android masing-masing.

Aplikasi Android terbaik kedua ini juga memiliki berbagai fitur unggulan, diantaranya membekukan aplikasi, menambah dan mengurangi aplikasi bawaan, mengurutkan aplikasi yang ada, serta melakukan proses backup pada aplikasi yang diinginkan oleh para penggunanya.

Link Titanium Backup Pro

About Bambang 356 Articles
about me is about this

3 Comments on 5 Aplikasi Android Terbaik Bulan Juli 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*