Bagaimana agar selalu menggunakan Google.com dan menghentikan Google mengirimi Anda ke situs Google Negara tertentu

Bagaimana agar selalu menggunakan Google.com dan menghentikan Google mengirimi Anda ke situs Google Negara tertentu

Jika Anda berada di negara lain, itu sudah biasa bagi Anda untuk diarahkan ke situs lokal Google. Seperti yang dapat Anda perhatikan, bahkan jika Anda mengetik Google.com pada address bar Anda, itu akan tetap mengarahkan Anda ke halaman Negara tertentu. Sayangnya, hal ini juga berlaku untuk pengguna yang menggunakan VPN. Jadi bagaimana jika Anda ingin melewati semua daerah dan hanya menggunakan google.com? Apakah ada cara bagi Anda untuk melakukannya tanpa terus-menerus diarahkan? Nah, kita akan bahas disini.

Bagaimana agar selalu menggunakan Google.com dan menghentikan Google mengirimi Anda ke situs Google Negara tertentu

Mencegah Google mengarahkan Anda ke situs google Negara tertentu

pada Chrome

Jika Anda ingin mengatur Google.com sebagai situs Anda dan bukan Google.fr, Google.ca, Google.kr atau Google.co.uk, pergi ke pengaturan browser Anda (ketik chrome :/ /settings pada address bar anda) lalu klik “Show Home Button” di bawah “Appearance”.

Setelah selesai, klik “Change” kemudian jendela overlay kecil akan muncul. Pilih “Open this page” lalu ketik “https://www.google.com/ncr” bukan hanya google.com atau sejenisnya. “ncr” di link singkatan dari “No Country Redirect” Jadi jika Anda memasukkan ini pada URL, Google tidak akan melakukan geolocate situs Anda berdasarkan alamat IP Anda.

Atau, jika Anda tidak ingin menggunakan Google sebagai situs Anda, Anda dapat cukup ketik “google.com / ncr” pada address bar Anda. Jika Anda melakukan ini, Anda akan secara otomatis dibawa ke halaman reguler Google dan Anda dapat segera memulai pencarian Anda.

Pada web browser lain (Firefox, Internet Explorer, dll)

Prinsip yang sama berlaku untuk browser web lainnya. Hanya mengganti atau memperbarui link untuk homepage browser Anda dengan link “No Country Redirect” Google dan hanya itu.

Sekarang, perlu diingat bahwa salah satu alasan utama mengapa Google mengarahkan Anda ke halaman spesifik negara adalah untuk menyediakan Anda dengan hasil yang paling relevan untuk permintaan pencarian Anda.

Salah satu contoh yang baik dari ini adalah ketika Anda menggunakan mesin pencari untuk memberikan update cuaca terbaru. Jika Anda menggunakan “No Country Redirect”, Anda hanya akan mendapatkan link umum untuk ramalan cuaca. Jika Anda berada di halaman spesifik negara Anda, selain dari hasil pencarian umum, mesin pencari juga akan menyediakan Anda dengan info cuaca lokal.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

1 Comment on Bagaimana agar selalu menggunakan Google.com dan menghentikan Google mengirimi Anda ke situs Google Negara tertentu

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*