Bagaimana mencari video YouTube lain saat menonton video

Bagaimana mencari YouTube saat menonton video

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah itu mungkin untuk mencari YouTube saat menonton vide a? Seperti yang dapat Anda perhatikan, versi mobile dari YouTube memamerkan antarmuka kartu-gaya yang memungkinkan Anda untuk multitask. Ini berarti bahwa Anda dapat menonton dan memuat video di jendela kecil saat sedang browsing situs untuk playlist menarik lainnya dan video untuk ditonton.

Bagaimana mencari YouTube saat menonton video

Jika Anda ingin fungsi ini pada komputer desktop Anda, Anda beruntung karena posting ini akan mengajarkan Anda bagaimana Anda dapat mengaktifkan antarmuka multitasking bergaya YouTube dengan menggunakan Google Chrome.

Berikut caranya:

Langkah 1

Log-in ke browser web Chrome Anda dan pergi ke Chrome Web Store. Cari dan download aplikasi yang “Seek ‘n Play”. Instal pada browser web Anda.

Langkah 2

Setelah diinstal, perubahan aplikasi secara otomatis akan berpengaruh pada browser web Anda. Jadi, semua yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke YouTube. Klik pada video apapun yang Anda ingin mainkan.
Langkah 3

Sementara video Anda sedang loading, klik tombol kembali pada address bar Anda. Anda kemudian akan melihat bahwa video Anda akan secara otomatis diubah ukurannya dan pindah ke sudut kanan bawah layar Anda. Ini tentu saja akan memungkinkan Anda untuk mencari dan gulir situs untuk video dan playlist menarik lainnya.

Sekarang, perlu diingat bahwa sementara video Anda di sudut kanan bawah halaman YouTube Anda, itu akan terus diputar sampai berhenti. Jika Anda ingin pause, klik saja tombol “pause”. Jika Anda ingin menghentikannya, cukup klik tombol kecil “X” yang terletak di bar kontrol. Anda juga dapat mengklik tombol “restore” untuk mengembalikan video ke ukuran aslinya.

Selain itu, Anda juga dapat mengubah posisi pemutar video dari kanan bawah ke atas-kanan atau sebaliknya. Untuk melakukan hal ini, Masuk ke Tools> Extensions (atau cukup ketik chrome :/ / extensions / di address bar anda) kemudian klik “options” untuk ekstensi “Seek ‘n Play” browser Anda. Pada halaman options, klik posisi player pilihan Anda dan hanya itu. Perubahan yang Anda buat akan segera berlaku segera setelah Anda memuat video lain di YouTube.

Ada banyak yang dapat Anda lakukan setelah Anda berhasil mengaktifkan fitur ini pada browser web Chrome Anda. Hanya dalam kasus ekstensi gagal untuk bekerja pada upaya pertama Anda, cukup tutup dan buka lagi browser web Anda.

Semoga bermanfaat !

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*