Bagaimana mengkonversi foto atau gambar ke ikon desktop gratis

Bagaimana mengkonversi foto atau gambar ke ikon desktop gratis

Web memiliki banyak alat editing gambar, yang banyak dicakup dari paket software  fotografi juga. Dengan beberapa paket perangkat lunak editing foto, Anda dapat mengkonversi foto Anda menjadi shortcut ikon pada desktop Windows. Anda juga dapat mengkonversi gambar ke ikon di halaman ini. Itu adalah alat yang mengubah berbagai format gambar, seperti jpg, png atau gif, untuk ikon (ico​​.) Untuk desktop Windows.

Bagaimana mengkonversi foto atau gambar ke ikon desktop gratis

Pertama, pilih sebuah foto untuk mengkonversi ke sebuah ikon. Klik pada opsi Choose, dan pilih foto yang kurang dari 1MB. Cara terbaik untuk mengurangi ukuran file foto Anda adalah untuk mengubah ukuran mereka dengan perangkat lunak editing gambar.

Pilih jenis ikon yang ingin diperoleh. Pilih opsi yang paling cocok dengan platform Anda seperti Icon untuk Windows 7 atau Vista. Atau, Anda dapat mengkonversikannya ke Fav-icon, lebih cocok untuk browser, dengan memilih Fav-icon  atau toolbar icon. Untuk ikon kustom, masukkan angka seperti 48 atau 256. Custom ukuran seharusnya 256 x 256, dan XP tidak menyertakan ukuran tersebut.
Klik opsi Download untuk menyimpan ikon Anda. Pilih Save dan pilih folder yang sesuai untuk ikon. Buka folder Anda yang Anda gunakan untuk menyimpannya ikon dan cari ikon tersebut.

Sekarang klik kanan shortcut pada desktop, dan pilih Properties. Kemudian klik pada pilihan Change Icon, dan pilih ikon foto baru Anda untuk shortcut. Klik Apply dan OK untuk menambahkannya desktop.

Dengan tool ini Anda dapat mengkonversi berbagai foto fAnda ke ikon shortcut desktop tanpa software editing gambar. Ini adalah alternatif untuk perangkat lunak seperti RealWorld Icon Editor atau IcoFix yang mungkin memiliki pilihan yang lebih luas untuk ikon editing.

Selamat mencoba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*