Bagaimana mengubah ukuran foto dan gambar tanpa menginstal software

Bagaimana mengubah ukuran foto dan gambar tanpa menginstal software

Jika Anda memiliki foto atau gambar yang hanya perlu diubah ukurannya, mungkin untuk forum avatar atau lampiran email, perangkat lunak editing gambar tidaklah diperlukan. Sebaliknya, Anda dapat mengubah ukuran foto itu melalui situs editing foto yang bisa Anda akses secra online. Diantaranya adalah Shrink Picture.

Bagaimana mengubah ukuran foto dan gambar tanpa menginstal software

Shrink Picture adalah salah satu situs pilihan yang bisa dimanfaatkan untuk mengubah ukuran gambar Anda. Silahkan buka website ini DISINI

Pada halaman tersebut pilih opsi Choose untuk membuka folder Anda. Pilih foto yang cocok untuk mengubah ukuran. File yang dipilih tidak boleh lebih dari enam megabyte. File juga juga harus dalam format file JPG dan PNG.

Di bawah pilihan Choose,  Anda dapat memilih beberapa alternatif pilihan resize check-box. Pilih salah satu check-box persentase untuk memotong ukuran gambar dengan seperempat, setengah atau tiga perempat. Atau, masukan ukuran pixel kustom di bawah 1.000.

Di bawah pilihan-piihan tersebut Anda dapat memilih untuk mengkonversi foto baik itu ke grayscale atau sepia. Untuk melakukannya, pastikan Anda centang check-box Apply an image Special effect. Kemudian pilih salah satu Grayscale atau pilihan Sepia.

Pilih kualitas gambar I check-box, dan kemudian klik Resize. Halaman akan  terbuka dengan foto Anda yang sudah diubah ukurannya. Anda dapat mengklik kanan gambar dan pilih Save as.
Jika Anda membutuhkan gambar berukuran avatar, periksa halaman ini. Halaman itu termasuk pilihan untuk mengubahgambar-gambar favorit anda menjadi avatar forum. Periksa ukuran terbesar yang diizinkan untuk avatar forum, kemudian pilih pilihan Choose pada halaman untuk membuka foto. Lalu atur ukuran avatar 200 atau di bawah. Klik Resize kemudian.
Dari sana klik kanan foto, dan kemudian Save as.  Situs akan menyatakan pesan, ” If your Forum supports Uploading an Avatar from a Remote site, select the code below the picture you want it to upload for you.” Ctrl C dan Ctrl V adalah tombol pintas untuk menyalin dan menempelkan teks.

Jadi, dengan Shrink Pages Anda dapat mengubah ukuran foto Anda tanpa perangkat lunak editing gambar. Situs ini mengubah ukuran foto secara efektif, dan mengubahnya menjadi hitam dan putih atau sepia. Ada juga beberapa alternatif lain seperti Pic resize dan Web Resizer.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*