3 cara gratis untuk meningkatkan pengalaman menonton video YouTube

3 cara gratis untuk meningkatkan pengalaman menonton video YouTube

YouTube telah menjadi pemimpin dari situs video streaming selama bertahun-tahun dan akan terus memiliki pengaruh yang lebih besar dari sebelumnya di Internet. YouTube tidak pernah berakhir  sebagai sumber video yang muncul setiap menit, setiap kali ada kebutuhan untuk streaming video online, YouTube selalu menjadi pilihan pertama dalam pikiran banyak orang. Saya juga banyak melihat video web, tapi saya harus mengakui bahwa saya tidak cukup puas dengan pengalaman menonton yang dibawa oleh YouTube dalam beberapa aspek. Untuk membantu penggunaan yang memiliki keprihatinan yang sama, saya memiliki 3 tips pendekatan sederhana namun berharga untuk YouTube Anda menjadi lebih mudah, lebih cepat dan lebih menghibur tanpa biaya.

3 cara gratis untuk meningkatkan pengalaman menonton video YouTube

Metode Pertama – YouTube Preview

Program ini memiliki “YouTube Preview – Is It Worth Watching that” Meskipun kedengarannya sedikit aneh, ekstensi Chrome ini layak untuk dicoba. Cukup luangkan waktu sebentar untuk menginstalnya pada browser Chrome dan Anda dapat menggunakannya di YouTube segera. Cukup berselancar di video web seperti yang biasa Anda lakukan dan Anda akan melihat perbedaan sekarang. Setiap kali Anda menemukan video yang mungkin Anda sukai, Anda dapat mengarahkan mouse Anda ke video dan mendapatkan serangkaian screenshot video dalam tampilan thumbnail. Ini memungkinkan Anda melirik keseluruhan isi video apapun dan dengan cepat menentukan apakah iya atau tidak untuk melanjutkan menonton video ini. Sehingga Anda tidak perlu mengunjungi halaman video atau memuat seluruh video.
Fitur ini tersedia di banyak situs video lainnya, namun YouTube telah menonaktifkan itu. Mungkin karena YouTube ingin orang-orang melihat banyak klip video sehingga  mereka menonaktifkannya untuk mengumpulkan lebih banyak kunjungan ke video. Tapi alat kecil ini memang memberi kita banyak kemudahan dan membantu untuk menyaring orang-video yang terdengar menarik tetapi sebenarnya tidak.

Kedua Metode – ViewTube

Instalasi sama dengan “YouTube Preview” pada Chrome, ViewTube adalah alat lain yang berguna yang dirancang untuk mengoptimalkan aksesibilitas video YouTube di Facebook, Goolge + dan bahkan Twitter. Secara rinci, ketika Anda memilih video YouTube tertanam pada halaman situs tersebut, maka akan ditampilkan di sisi halaman yang memungkinkan Anda untuk terus membaca isi di sisi lain secara bersamaan. Dalam era informasi, kebanyakan dari kita cenderung multi-tasking dalam beragam aliran data dan hiburan, oleh karena itu aplikasi ini memungkinkan akses untuk melakukan beberapa streaming pada waktu yang sama.

Metode ketiga – Download Streaming Video Online

Tool ini bekerja untuk meningkatkan pengalaman visual. Mengingat skenario memainkan video YouTube secara langsung dengan Windows Media Player atau QuickTime, Anda harus mampu mengontrol pemutaran dengan mudah, menyingkirkan buffer video dan memiliki perasaan nyaman saat menonton video. Sekarang Anda dapat mengunjungi berbagai situs dan akses ke video downloader. Secara rinci, Anda hanya perlu memasukkan URL dari video yang diinginkan, tekan “Download”, dan kemudian pilih format output untuk men-download klip.

Semoga bermanfaat !

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*