Cara mengunci browser Chrome dengan password

Ada kalanya kita tidak dapat menghindari berbagi komputer kepada orang lain. Tentu saja, ini juga berarti bahwa Anda sedang mengizinkan orang lain untuk mengakses browser web Anda untuk surfing web, memeriksa Facebook, menonton video di YouTube, dll . Sekarang, jika Anda menggunakan Chrome dan Anda sedikit berhati-hati dari kenyataan bahwa teman atau sepupu sengaja mungkin melihat situs yang sering dikunjungi atau riwayat browsing, Anda dapat memilih untuk mengunci dan mengelola profil pengguna pada browser web Anda.

Kunci Google Chrome dengan password

Di Chrome, Anda dapat menambahkan profil pengguna yang berbeda. Jadi, seperti desktop Anda, Anda juga dapat mengunci dan mengamankan setiap profil dengan password. Dengan cara ini, pengguna lain tidak dapat membongkar  aktivitas browsing Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

langkah Satu

Pada web browser Chrome Anda, ketik “chrome :/ /flags” pada address bar Anda lalu tekan “Enter”.

Langkah Dua

Pada halaman “chrome :/ /flags”, cari bagian ¬†“Enable new profile management system”. Klik “Enable” tepat di bawah kemudian klik tombol ¬†“Relaunch Now” di bagian bawah layar. Ini akan menerapkan perubahan yang Anda buat ke browser Anda.

Langkah Tiga

Setelah meluncurkan kembali browser Anda, Anda akan melihat bahwa tombol drop-down telah ditambahkan ke bagian kanan atas title bar (di sebelah tombol minimize). Cukup klik di atasnya dan kemudian klik ikon kunci tepat di bawah nama akun pengguna Anda.
Itu saja. Anda sudah selesai.

Setelah itu, jendela browser Anda saat ini akan segera ditutup dan jendela baru akan muncul. Pada jendela baru, Anda akan melihat daftar pengguna yang saat ini terkait dengan browser Anda. Dengan cara ini, pengguna lain tidak akan dapat log-in ke browser menggunakan account pengguna Anda kecuali mereka memasukkan password yang benar. Dengan demikian, mereka tidak punya pilihan lain selain log in menggunakan akun mereka sendiri atau browsing sebagai pengguna tamu.

Jika Anda ingin masuk lagi, klik pada user photo Anda kemudian masukkan password Anda. Kata sandi anda adalah sama dengan yang Anda gunakan pada akun Google Anda yang terkait. Tekan “Enter” dan sesi browsing Anda akan dikembalikan bersama-sama dengan semua tab yang terbuka atau aktif.

Hal ini juga harus dicatat bahwa browser Chrome Anda akan tetap terkunci bahkan setelah Anda menutupnya. Aturan yang sama berlaku bahkan setelah Anda reboot komputer Anda.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*