Cara menonaktifkan kamera pada smartphone Android dan tablet

Cara menonaktifkan kamera pada smartphone Android dan tablet

Sebagian besar perangkat saat ini memiliki kamera built-in. itu sudah menjadi tren untuk mengambil foto sekarang dan kemudian. bahkan tidak peduli di mana Anda berada selama Anda dapat berbagi foto ke teman-teman Facebook, Twitter dan Instagram Anda.

Cara menonaktifkan kamera pada smartphone Android dan tablet

Hanya saja beberapa orang jahat akan memanfaatkan fitur ini untuk memata-matai Anda. Tak perlu dikatakan, mereka akan menggunakan kamera perangkat Anda untuk memonitor aktivitas Anda sehingga Anda mungkin belajar bagaimana untuk menonaktifkannya.

inilah tip cepat cara menonaktifkan kamera perangkat Android Anda. Cukup dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

– Pada perangkat Android Anda, pergi ke Play Store kemudian men-download dan menginstal aplikasi yang disebut Cameraless.
– Setelah terinstal, jalankan aplikasi dari laci aplikasi Anda.
– Pada menu utama aplikasi, tekan pilihan untuk “Camera Manager On/Off”. Secara default, Camera manager diatur ke “Off” sehingga Anda harus mengaktifkan aplikasi yang pertama sebagai salah satu administrator perangkat sebelum Anda dapat beralih “On”.
– Setelah Camera ManagerAnda “On”, cukup tekan opsi “Disable Camera” lalu tunggu sampai pemberitahuan menghilang di layar Anda.
– Setelah Anda selesai, tutup aplikasi kemudian pergi ke kamera perangkat Anda. Ketuk di ponsel atau ikon kamera tablet.
– Jika berhasil dinonaktifkan, Anda akan segera mendapatkan pemberitahuan bahwa kamera perangkat Anda telah dinonaktifkan karena pelanggaran kebijakan keamanan. Ini adalah pemberitahuan bahwa yang Anda akan dapatkan dari aplikasi Cameraless. Jika Anda klik “OK”, Anda akan dibawa kembali ke layar awal.

Hal yang sama akan terjadi jika Anda mencoba untuk mengakses kamera perangkat Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan dukungan kamera (misalnya, Instagram, Pixlr Express, dll). Anda masih akan mendapatkan pesan yang sama sehingga satu-satunya cara bagi Anda untuk membawa aplikasi kamera Anda kembali normal adalah dengan mengaktifkannya menggunakan aplikasi Cameraless.

Untuk melakukannya, cukupkembali ke menu utama aplikasi dan bukan memilih opsi “Disable camera”, namun cukup ┬átekan opsi untuk “Enable amera” dan hanya itu. Anda sudah selesai.

Perlu diingat bahwa metode ini akan secara otomatis diterapkan terlepas jika perangkat Anda hanya dilengkapi dengan kamera belakang atau kamera depan atau keduanya. Jika kamera Anda dinonaktifkan, Anda juga tidak akan dapat menggunakan “screenshot capture” fungsi perangkat Anda.

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*