Cara untuk mendownload foto dari profil web Instagram

Cara untuk mendownload foto dari profil web Instagram

Pertimbangkan skenario ini. Anda browsing Twitter dan kemudian Anda menemukan tweet yang mengarah ke foto isntagram yang menarik. Karena Anda melihat foto di profil web Instagram ini, tidak ada pilihan yang mudah yang akan memungkinkan Anda untuk men-download foto langsung ke komputer Anda. Nah, Anda tidak perlu khawatir karena dalam posting ini, Anda akan belajar bagaimana untuk men-download foto dari Instagram tanpa menggunakan alat pihak ketiga atau aplikasi web.

Cara untuk mendownload foto dari profil web Instagram

Berikut adalah cara untuk men-download foto dari profil web Instagram ini:

– Pada browser web Chrome Anda, buka dan lihat foto yang diunggah di Instagram (misal. Instagram.com/p/o-gBHvJlDa/)

– Klik kanan pada setiap bagian dari halaman kemudian pada menu konteks (menu klik kanan), pilih opsi “Inspect Element”.

– Pergi ke tab “Resources” kemudian klik panah disamping folder “Frames” . Sebuah sub-menu akan muncul jadi cukup menavigasi ke  “Instagram”> “Images”.

– Setelah Anda berada di folder “Images”, klik pada tanda panah tepat di samping itu untuk melihat semua item dan elemen yang terletak di bawah folder itu

– Daftar item akan terlebih dulu dalam thumbnail yang sangat kecil. Temukan thumbnail gambar yang mirip dengan gambar yang ingin Anda download kemudian klik di atasnya.

– Jika Anda masih tidak yakin untuk yang jenis gambar apa yang harus di klik, Anda bisa mengklik pada setiap gambar di daftar sampai Anda menemukan gambar yang Anda cari. Pastikan bahwa ukuran gambar yang Anda pilih cukup besar bagi Anda untuk menyimpan dan download. (Catatan: Ukuran standar harus 640 x 640 piksel.)

-Setelah Anda menemukan gambar yang benar yang ingin Anda download, maka scroll ke bawah ke paling bawah bagian area tampilan dan kemudian klik tautan di samping URL. Ini adalah link langsung ke foto Instagram.

– Setelah Anda mengklik link tersebut, gambar yang sebenarnya akan ditampilkan jadi hanya klik kanan di atasnya lalu klik “Save image as”. Sebuah jendela kecil akan muncul dan akan meminta Anda untuk menyimpan foto ke lokasi yang Anda inginkan. Cukup pilih tujuan yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengubah nama gambar dan setelah Anda selesai, cukup klik tombol “Save”.

Jadi itu saja. Anda telah berhasil download dan menyimpan foto Instagram  ke komputer Anda. Anda bahkan tidak perlu bergantung pada perangkat lunak pihak ketiga atau aplikasi web.

Semoga bermanfaat !

 

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*