Sistem Operasi Tizen Dapatkan Update Terbaru

Setelah resmi meluncurkan produk Galaxy Gear yang mengusung sistem operasi Android Wear pertama di dunia, perusahaan pengembang perangkat elektronik asal Korea Selatan, Samsung, dirumorkan akan melakukan beberapa perubahan terhadap produk tersebut.

Perubahan yang dimaksud disini akan pergantian sistem operasi yang digunakan oleh Samsung Gear tersebut, yaitu dari Android Wear menjadi Tizen.

Sistem operasi Tizen sendiri merupakan sistem operasi yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan Korea Selatan tersebut. Disinyalir Samsung juga akan menambahkan beberapa fitur dan layanan-layanan tambahan seiring dengan pergantian sistem operasi tersebut.

Perubahan tersebut juga akan memungkinkan para pengguna untuk mengakses lebih banyak aplikasi. Sejauh ini telah tersedia sekitar 140 aplikasi untuk sistem operasi Tizen tersebut. Para pengguna juga akan dapat menyimpan lagu-lagu pada Samsung Gear, dan mendengarkan lagu-lagu tersebut melalui headphone dengan koneksi bluetooth.

Sistem operasi Tizen tersebut juga menawarkan pilihan untuk mem-personalisasi tampilan display yang bisa diedit sendiri oleh para penggunanya. Sayangnya, hingga saat ini pihak Samsung belum memberikan konfirmasi apapun mengenai rumor perubahan sistem operasi untuk Samsung Gear tersebut.

Menurut rumor, para pengguna yang telah memiliki Samsung Gear masih dapat memilih untuk mengupdate perangkat mereka dengan sistem operasi Tizen atau tetap mempertahankan sistem operasi Android Wear, karena hal tersebut masih bersifat opsional.

Yang jelas, bila mereka memutuskan untuk mengubah sistem operasi mereka menjadi Tizen, maka perangkat tersebut tidak dapat dirubah kembali menjadi Android.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*