Password Yang Kompleks Tidak Menjaminan Keamanan Akun

Cara proteksi Password Dengan Menggunakan Notepad

Jaman sekarang sebagian besar website yang menyediakan layanan yang mengharuskan penggunanya untuk membuat akun, disarankan untuk membuat password yang panjang ataupun kompleks.

Meskipun sudah dilengkapi dengan password yang sedemikian rupa, namun hal tersebut bukanlah jaminan utama dalam keamanan akun kita. Setidaknya hal tersebut disampaikan oleh dua peneliti dari Microsoft, Dinei Florencio dan Cormac Herley.

Menurut mereka berdua bersama dengan Paul C. van Oorschot dari Carleton University solusi memberikan password yang panjang dan kompleks bukanlah cara terbaik dalam mengamankan akun, seperti yang dilansir dalam laporan mereka, Password Portfolios and the Finite-Effort User: Sustainably Managing Large Numbers of Accounts.

Pada dasarnya, sebaiknya kita hanya perlu memberi password yang sederhana saja, terutama yang berkaitan dengan informasi umum mengenai diri kita yang bertujuan untuk melengkapi biodata yang diisikan dalam akun, seperti rincian kartu kredit, informasi mengenai bank kita, alamat rumah, dan sebagainya.

Serta seperti ketika anda mendaftar untuk membuat sebuah akun untuk forum tertentu yang tidak terlalu membutuhkan informasi yang terlalu pribadi, maka disarankan untuk membuat password yang sederhana saja.

Membuat password yang sederhana akan membuat kita tidak terlalu membutuhkan banyak tenaga untuk menyimpan password kedalam pikiran kita. Karena jika kita membuat password yang terlalu kompleks hanya akan membuat lelah pikiran kita untuk mengingatnya.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*