Layar iPhone 5 Lebih Lebar Dengan Balutan Liquid Metal

Smartphone dari Apple selalu ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para penggemar setianya. Beberapa waktu yang lalu iPhone 4S baru saja diluncurkan dan baru tersedia di pasaran dalam waktu yang belum lama. Tetapi sekarang sudah kembali muncul rumor tentang smartphone terbaru yang akan kembali diluncurkan oleh Apple. Smartphone tersebut merupakan generasi penerus iPhone yang diperkirakan akan bernama iPhone 5. Berbagai spekulasi kemudian beredar terkait dengan iPhone 5 yang disebut akan segera dihadirkan oleh Apple tersebut.

Layar iPhone yang lebih Keren

Beragam spekulasi yang beredar tersebut terutama mengenai desain yang akan diterapkan pada iPhone 5. Jika ada keempat generasi iPhone sebelumnya Apple tetap menggunakan ukuran layar 3,5 inchi maka untuk iPhone 5 ini Apple dikabarkan akan melakukan perubahan dengan pada ukuran layarnya dengan memakai ukuran yang lebih besar.

Menurut sebuah laporan yang dilansir oleh Reuters, menyebutkan bahwa generasi iPhone terbaru dari Apple akan menggunakan layar dengan ukuran diagonal 4 inchi yang berarti kurang lebih 30% akan lebih besar jika dibandingkan dengan generasi iPhone sebelumnya. Persiapan proses produksi untuk memulai produksi layar dengan ukuran baru tersebut dirumorkan telah mulai dikerjakan oleh 3 perusahaan yang menjadi mitra Apple, yaitu Japan Display Inc, Sharp Corp dan LG Display Co Ltd.

iPhone 5

Jika memperhatikan dari apa yang selama ini dilakukan oleh Apple dalam memproduksi smartphone, maka paling tidak ketiga perusahaan mitra Apple tersebut paling cepat akan mendapat pesanan produksi dari Apple paling cepat bulan Juni sehingga Apple sudah bisa memproduksi iPhone pada bulan Agustus mendatang.

Dengan penggunaan layar yang lebih besar oleh Apple pada iPhone 5 itu diperkirakan untuk menghadapi persaingan dari vendor pesaingnya yaitu Samsung Electronics yang belakangan ini semakin gencar merilis smartphone dengan layar yang besar. Termasuk smartphone Android andalan Samsung yang baru saja dirilis, yaitu Samsung Galaxy S yang menggunakan layar 4,8 inchi dan dipersenjatai dengan prosesor quad-core.

Sedangkan untuk pelapis luarnya sepeti yang telah dirumorkan selama ini, iPhone 5 akan menggunakan sebuah materialyang eksotis yang disebut dengan “Liquid Metal”. Material  ini diklaim sangat kuat bahkan lebih kuat dari aluminium namun dengan bobot yang lebih ringan daripada plastik. Beberapa bentuk rekaan juga banyak beredar di internet yang menunjukkan tentang spekulasi desain yang akan dipakai pada iPhone 5.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*