Bagaimana secara otomatis membuka tab baru Chrome di jendela baru

Bagaimana secara otomatis membuka tab baru Chrome di jendela baru

Jika, karena alasan tertentu, Anda ingin menonaktifkan sementara tab browsing Chrome browser Anda, maka Anda dapat menerapkan tweak sederhana untuk pengaturan standarnya. itu cukup mudah untuk dilakukan. Jika Anda ingin tahu bagaimana, Silahkan baca artikel berikut.

Bagaimana secara otomatis membuka tab baru Chrome di jendela baru

Secara default, Anda dapat secara manual membuka tab baru di Chrome dengan mengklik ikon “New di atas address bar Anda. Selain itu, ada situs atau blog yang secara otomatis akan membiarkan Anda membuka halaman atau link di tab baru. Jadi, jika Anda ingin memilih keluar dari fitur ini, Anda dapat menahan diri dari mengklik link langsung. Sebaliknya, klik kanan di atasnya dan kemudian pilih opsi untuk “open link in new window”. Hanya saja metode ini dapat menjadi sangat membosankan terutama jika Anda mencoba untuk membuka beberapa link dalam jendela terpisah.

Untungnya, ada cara yang lebih mudah untuk secara otomatis membuka tab baru Chrome di jendela baru. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang tercantum di bawah ini.

Langkah 1

Buka browser web Chrome.

Langkah 2

Pergi ke Web Store kemudian download dan menginstal ekstensi “New Tab, New Window”.

Langkah 3

Setelah diinstal, pergi ke “chrome: // extensions /” kemudian memperbarui pengaturan default ekstensi ini. Cari ekstensi New Tab , New Page dalam daftar kemudian klik link “Options” l tepat di bawahnya.
Dengan ekstensi ini, ada benar-benar tidak akan melihat banyak informasi kecuali untuk posisi jendela baru. Setelah itu, klik “test” untuk melihat posisi jendela baru yang Anda akan buka setiap kali Anda memilih untuk membuka tab baru sebagai jendela baru.

Langkah 4

Tutup jendela tes dan kembali ke jendela utama browser Anda. Load halaman web dan kemudian klik-kanan pada link untuk membukanya di tab baru.

Langkah 5

Anda akan tahu apakah ekstensi bekerja karena link yang seharusnya terbuka di tab baru akan dimuat di jendela baru.

Mudah bukan ? Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat !

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

1 Comment on Bagaimana secara otomatis membuka tab baru Chrome di jendela baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*