Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon D3100

Nikon D3100

Bagi para fotografer pemula, sebuah kamera yang dapat menutupi kekurangan teknik mereka dalam mengambil sebuah gambar tentunya menjadi suatu hal yang sangat didambakan. Begitu pun dengan mereka yang memang tidak ingin tahu menahu tentang teori-teori atau teknik-teknik fotografi, namun menginginkan hasil foto terbaik.

Menanggapi hal tersebut, Nikon sebagai salah satu perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang fotografi meluncurkan produk mereka yang diberi nama Nikon D3100. Keistimewaan dari produk tersebut adalah kemampuannya untuk mengambil gambar dengan kualitas terbaik dalam situasi dan kondisi apapun, sehingga para penggunanya tidak perlu repot-repot mempelajari berbagai teknik serta teori fotografi.

Hal tersebut mungkin karena kamera ini dilengkapi dengan resolusi mencapai 14.2 megapiksel, yang tentunya akan memberikan para penggunanya detail terbaik dari sebuah gambar. Belum lagi ditambah dengan sensor CMOS DX-format yang semakin memanjakan para penggunanya.

Nikon D3100

Lensa 18-55mmyang cukup lebar juga membuat para pengguna dapat mengambil lebih banyak objek dalam satu frame. Kamera ini juga dapat meminimalisir terjadinya hasil foto yang blur, karena rentang ISO yang ditawarkan cukup besar, yaitu antara 100 hingga 3200.

Fasilitas tersebut juga membuat pengambilan foto akan tetap maksimal meskipun dilakukan pada lokasi yang kekurangan cahaya sekalipun. Hal ini juga diperkuat dengan ditambahkannya fitur ‘Active D-Lightning’ yang mampu mengatur shadow dan highlight.

Selain dapat digunakan untuk memotret, kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video berkualitas HD kapanpun dan dimanapun. Para pengguna juga dapat langsung menonton video hasil rekaman mereka di layar televisi karena kamera tersebut juga dil;engkapi dengan port HDMI yang dapat lengsung dihubungan ke televisi.

Untuk semua keunggulan tersebut, Nikon mengenakan biaya yang tergolong cukup murah bagi kamera di kelasnya. Berdasarkan harga pada situs belanja online lazada.com per tanggal 6 Agustus 2014, satu unit dari Nikon D3100 tersebut dibanderol dengan harga Rp3.999.900.

Harga tersebut terbilang murah bila dibandingkan dengan kualitas serta teknologi-teknologi canggih yang disematkan pada produk tersebut, dan tentunya sangat cocok bagi para fotografer pemula.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*