Bagaimana menyimpan tweets ke Google Drive secara otomatis

Berkat IFTTT, Anda dapat dengan mudah mengatur tugas-tugas otomatis dan terhubung ke berbagai web dan aplikasi mobile. apakah Anda tahu bahwa Anda juga dapat menggunakan layanan tersebut untuk secara otomatis menyimpan tweet baru Anda ke Google Drive Anda? Tidak ada kerumitan. Anda hanya perlu mengaturnya dan tool ini akan melakukan sisa pekerjaan.

Bagaimana menyimpan tweets ke Google Drive secara otomatis

Jika Anda masih baru untuk konsep ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk belajar bagaimana untuk secara otomatis menyimpan tweets baru ke Google Drive.

Langkah Satu

Buat akun IFTTT. Untuk membuat satu, pergi ke situs web ifttt.com kemudian klik tombol biru “Join IFTTT” Jika Anda sudah memiliki account IFTTT, cukup log in menggunakan username dan password Anda.

Langkah Dua

Pada dasarnya, Anda akan memerlukan resep untuk secara otomatis menyimpan tweets Anda ke Google Drive. Untuk tugas tertentu, Anda dapat menggunakan resep “Save New Tweets to Google Drive” yang dibuat oleh Anda. Ini adalah resep sederhana yang memungkinkan Anda log tweet baru Anda dalam spreadsheet di Google Drive. Klik di sini untuk melihat resep.

Untuk setiap tweet baru yang Anda posting, baris baru akan ditambahkan ke spreadsheet Anda. Tidak perlu bagi Anda untuk menginput tweets Anda secara manual.

Langkah Tiga

Jadi sekarang Anda telah memiliki resep Anda, cukup klik tombol “Use Recipe ” yang Anda lihat di halaman ini. Setelah itu, Anda mungkin akan diminta untuk mengaktifkan Twitter dan Google Drive saluran Anda. Anda dapat melakukannya dengan hanya melakukan login ke layanan tersebut dengan menggunakan log akun Twitter dan Google Drive secara rinci.

Langkah Empat

Tinjau aturan dan parameter yang tercantum dalam resep. Anda dapat mengubah nama spreadsheet, entri di baris yang diformat serta jalur folder Google Drive. Secara default, spreadsheet baru untuk tweets baru akan disimpan ke IFTTT / Twitter / New_Tweets.

Langkah Kelima

Setelah Anda selesai membuat perubahan yang diperlukan, cukup klik tombol “Use Recipes”. Anda kemudian akan mendapatkan pesan konfirmasi yang menyatakan bahwa resep Anda telah berhasil dibuat.

Itu saja. Anda sudah selesai.

Anda dapat memeriksa jalur folder resep untuk melihat tweet baru yang baru-baru ini disimpan ke spreadsheet dalam akun Google Drive.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*