Bagaimana menghentikan tab yang memutar suara di Chrome

Bagaimana menghentikan tab yang memutar suara di Chrome

Saat ini, pengguna Chrome masih tidak memiliki cara langsung untuk mematikan tab bising mereka. Namun, ada cara bagi Anda untuk dengan mudah mengetahui tab yang membuat suara-suara yang tidak diinginkan.

Bagaimana menghentikan tab yang memutar suara di Chrome

Pertimbangkan skenario ini. Anda sedang mendengarkan lagu YouTube saat browsing untuk konten terkait lainnya. Saat browsing, tampaknya ada suara baru yang tampaknya tumpang tindih dengan salah satu yang Anda sedang dengarkan. Sayangnya, Anda telah membuka terlalu banyak tab sehingga Anda tidak tahu yang mana.

Jadi, bagaimana Anda menghentikannya? Yah, itu sederhana.

Dalam versi terbaru Chrome, Anda dapat melacak tab berisik Anda menggunakan built-in indikator audio browser atau Anda dapat memilih untuk menginstal ekstensi browser pihak ketiga.
Berikut caranya:

Cari tab dengan ikon speaker

Jika Anda kebetulan memuat dua atau lebih tab pada browser Anda, temukan tab yang menunjukkan ikon speaker. Sederhananya, ikon speaker merupakan indikator. Hal ini mengindikasikan tab yang sedang diputar audio atau suara.

Setelah Anda melacak tab itu, sisanya terserah Anda. Anda dapat memilih untuk menutup tab atau tetap terbuka. Jika Anda memilih yang terakhir, pastikan untuk menemukan dan menonaktifkan audio yang tertanam. Hal ini biasanya terjadi jika Anda memuat situs dengan iklan audio serta situs-situs dengan playlist lagu dan video yang dipasang.

Gunakan MuteTab – ekstensi browser pihak ketiga

Pergi ke Tweb Store kemudian download dan instal MuteTab.
Setelah terinstal, klik ikon ekstensi di omnibar browser Anda. Ekstensi akan menampilkan semua tab yang mungkin membuat kebisingan. Seperti yang Anda lihat pada daftar, ekstensi telah memisahkan tab Anda saat ini dari tab latar belakang Anda.
Untuk menghentikan tab, klik pada ikon “X” di sebelahnya. Anda juga dapat memilih untuk menghentikan tab melalui menu konteks. (Klik kanan pada tab berisik kemudian pilih “MuteTab” pada daftar pilihan.)

Perlu diingat bahwa menghentikan tab juga berarti bahwa Anda sedang memaksa menutupnya. Hanya melakukan hal ini jika Anda berpikir bahwa meninggalkan tab tertentu terbuka tidak lagi diperlukan.

Catatan: MuteTab seharusnya merupakan ekstensi yang dapat mematikan tab tapi untuk beberapa alasan, yang “bisu” fungsi tidak lagi bekerja.

Sedangkan metode pertama mungkin muncul lebih praktis, ekstensi ini dapat membantu Anda menghentikan atau menutup semua tab berisik hanya dalam satu klik yang merupakan penghematan waktu-nyata.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*