Cara mematikan layar Android tanpa menggunakan tombol power

Cara mematikan layar Android tanpa menggunakan tombol power

Apakah Anda pernah mendengar tentang LG “Knock Code”? Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunci smartphone nya hanya dengan menekan dua kali pada layarnya. Omong-omong, apakah Anda tahu bahwa Anda juga bisa mendapatkan fitur serupa pada perangkat Android Anda yang belum di root? Jika Anda ingin belajar bagaimana, silahkan membaca artikel berikut.

Cara mematikan layar Android tanpa menggunakan tombol power

Cara mematikan layar Android Anda tanpa menggunakan tombol power

– Pada tablet Android atau smartphone, pergi ke Play Store kemudian download dan instal aplikasi disebut “Kock Lock“. Ini gratis dan kompatibel dengan Android 4.0 dan di atas.
– Setelah terinstal, jalankan aplikasi dari laci aplikasi Anda.
– Anda kemudian akan melihat layar merah yang menyatakan bahwa aplikasi saat ini tidak aktif. Silahkan tekan layar untuk menyalakannya.
– Anda kemudian akan diminta untuk mengaktifkan aplikasi sebagai salah satu administrator perangkat Anda. Tekan “Activate” dan hanya itu. Anda akan segera diberitahu bahwa aplikasi telah aktif.
– Setelah aktif, layar applikasi akan berubah dari merah ke hijau.
– Untuk mengkonfigurasi aplikasi, ketuk “Knock settings ” dari menu pengaturan. Ini akan menunjukkan preview dari daerah ketukan (ikon kecil “K” ) dimana Anda ingin “mengetuk dan kunci” Android Anda. Cukup drag icon tersebut ke lokasi yang Anda inginkan.
– Tekan tool gear yang mengambang di tengah layar Anda. Sesuaikan lebar ikon dan tinggi. Setelah Anda selesai. Jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat aplikasi Anda.

Jadi itu saja. Anda sekarang sudah siap untuk mengunci dan mematikan layar perangkat Android Anda. Untuk melakukannya, cukup tekan dua kali pada daerah kunci tersebut. Setelah melakukannya, perangkat Anda akan terkunci secara otomatis dan layar akan dimatikan.
Untuk membuka kunci perangkat Anda, cukup tekan tombol power.

Hanya perlu diingat bahwa posisi daerah kunci tidak akan berubah bahkan jika Anda beralih orientasi perangkat dari portrait ke modus lansekap (atau sebaliknya).

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*