Cara mengatur profil terbatas di Android 4.3 Jelly Bean

Cara mengatur profil terbatas di Android 4.3 Jelly Bean

Tidak seperti versi Android yang lebih tua, pengguna dapat mengatur profil terbatas di Android 4.3 Jelly Bean. Ini adalah fitur keren dan berguna terutama jika Anda ingin menerapkan beberapa pembatasan dengan cara bagaimana perangkat sedang digunakan. Dengan cara ini, Anda dapat dengan bebas berbagi perangkat Anda kepada siapa pun tanpa sering khawatir jika mereka mungkin membongkar beberapa aplikasi pribadi seperti Instagram dan Facebook.

Cara mengatur profil terbatas di Android 4.3 Jelly Bean

Untuk mengatur profil terbatas di Android 4.3 Jelly Bean, inilah yang perlu Anda lakukan:

(Catatan: Sayangnya, fitur ini hanya tersedia pada tablet )

– Pada perangkat Android Anda, pergi ke “Settings”> “Device”> “Users”.
– Di bawah “Users”, pilih “Add user or profile”.
– Sebuah dialog baru akan terbuka dan Anda akan ditanya apakah akan menambahkan user baru atau profil terbatas. Pilih “Restricted profileā€.
– Anda kemudian akan diminta untuk membuat sebuah lock screen untuk melindungi aplikasi dan data pribadi. Jika Anda sudah memiliki lock screen maka silahkan melanjutkan ke langkah berikutnya.
– Setelah membuat profil terbatas baru, Anda akan dapat melihat daftar aplikasi. Ini adalah aplikasi yang dapat diaktifkan dan termasuk dalam profil terbatas. Secara default, semua aplikasi akan dimatikan kecuali untuk settings. Cukup mengaktifkan tombol On / Off di samping setiap aplikasi dan hanya itu. Anda sudah selesai.
– Untuk mengganti nama profil, cukup tekan di atasnya, masukkan nama yang Anda inginkan lalu tekan tombol kembali.

Cara beralih dari profil user biasa ke profil terbatas

Untuk beralih profil pengguna, cukup mengunci atau mematikan layar tablet Android Jelly Bean 4.3 dengan menekan tombol power. Setelah itu, layar kunci akan ditampilkan. Cukup pilih profil terbatas yang Anda baru saja dibuat dan hanya itu. Anda sekarang dapat menggunakan tablet sebagai pengguna terbatas.

Selamat mencoba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*