Bagaimana menghentikan spam dengan menggunakan alamat email sementara

Bagaimana menghentikan spam dengan menggunakan alamat email sementara

Mengapa membuat alamat email sementara? Pertama dan terpenting, membantu melindungi identitas Anda – berpikir tentang berapa banyak layanan online dan akun Anda telah terikat ke email Anda yang sesungguhnya dan setiap layanan yang Anda mendaftar dengan email yang benar-benar hanya merupakan cara untuk rantai kehidupan digital Anda. Plus, membantu menjaga kotak masuk Anda bersih dari spam. Salah satu contoh yang baik dari ini adalah ketika Anda mencoba untuk mendaftar untuk penawaran online. Ada juga contoh-contoh dimana alamat email Anda diperlukan sebelum Anda dapat mencoba layanan atau aplikasi web online tertentu. Ada banyak kali Anda mungkin perlu untuk memberikan alamat email untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Bagaimana menghentikan spam dengan menggunakan alamat email sementara

Jika Anda pernah berada dalam situasi di mana Anda harus memberikan email tetapi tidak ingin memberikan email Anda, Anda perlu mempelajari cara membuat dan menggunakan alamat email sementara (terutama untuk melawan spam tetapi juga untuk melindungi email Anda yang sesungguhnya) . Tidak tahu bagaimana? Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bagaimana untuk menghentikan spam dan melindungi alamat email Anda dengan membuat alamat email sekali pakai dan sementara

– Buka link ini pada browser web Anda. Link ini akan membawa Anda ke homepage airmail – layanan email gratis sementara.
– Setelah Anda berada di homepage ini, cukup klik tombol merah “Get Email Temporary”. Dengan demikian, layanan web secara otomatis akan menghasilkan alamat email sekali pakai baru untuk Anda. Tidak perlu bagi Anda untuk memberikan rincian penting lainnya seperti alamat email Anda yang sesungguhnya, username dan password.

– Setelah alamat email sementara baru Anda telah berhasil dibuat, layanan web akan kembali halaman tersebut. Di bagian atas halaman, Anda akan dapat menyalin dan berbagi alamat email sementara Anda. Format untuk email sementara Anda biasanya akanseperti ini – tucok@spikio.com, tbitr@droplar.com, dll Cukup klik tombol biru “Copy to Clipboard” untuk menyalin email sementara Anda.
– Pada bagian bawah halaman Airmail Anda, Anda akan dapat melihat inbox email Anda. Ini adalah di mana Anda dapat memeriksa pesan email yang masuk. Namun, Anda tidak dapat menggunakannya untuk membalas atau mengirim pesan email baru ke kontak Anda.
– Jika Anda ingin membuat alamat email sementara yang baru. Cukup klik pada “Change Email Adress” tombol kanan atas kotak masuk Anda.

Jadi itu saja. Anda sudah selesai.

Keuntungan menggunakan AirMail

– Tidak meminta alamat email Anda yang sesungguhnya dan password
– Secara otomatis memeriksa kotak masuk Anda untuk email baru (setiap sepuluh detik)
– Anda dapat mengakses kotak masuk AirMail Anda menggunakan link unik atau URL
– Tidak ada batasan untuk jumlah email sementara alamat yang dapat Anda gunakan

Hal yang perlu diingat:

– Selama Anda menjaga jendela browser Anda terbuka, AirMail akan terus mengingat alamat email sementara Anda, bahkan jika Anda menutup tab tersebut.
– Setelah menutup jendela browser Anda, layanan email mengatakan hanya akan menjaga kotak masuk email sementara Anda aktif selama 24 jam. Setelah itu, semua data Anda akan dihapus dari server-nya.
– Anda tidak dapat menggunakan layanan email ini untuk mengirim email. Anda juga tidak dapat menggunakannya untuk membalas atau meneruskan email yang ada.

Silahkan di coba dans emoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*