Cara posting foto ukuran full pada Instagram untuk Android

Cara posting foto ukuran full pada Instagram untuk Android

Di Instagram, Anda biasanya perlu untuk memotong foto ke persegi sebelum Anda dapat memposting dan berbagi ke account Anda. Sekarang, bagaimana jika Anda ingin memposting foto tanpa crop ? Apakah mungkin bagi Anda untuk melakukan itu? Yah, tentu.

Cara posting  foto ukuran full pada Instagram untuk Android

Jika Anda menggunakan Instagram untuk Android, semua yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Jadi jika Anda sudah siap, maka lebih baik membaca.

Cara posting foto ukuran penuh pada Instagram (tidak ada pemotongan diperlukan)

– Pada smartphone atau tablet Android Anda, pergi ke Play Store.
Download dan instal aplikasi “#SquareDroid”. Ini adalah aplikasi gratis yang cocok untuk perangkat yang berjalan pada Android 4.0 dan ke atas.
– Setelah terinstal, jalankan aplikasi dari laci aplikasi Anda.
– Pada layar utama aplikasi, pilih “Pick a Photo”.
– Cari dan pilih foto yang ingin Anda upload ke Instagram dalam ukuran aslinya.
– Ada beberapa alat editing yang disediakan oleh aplikasi. Secara default, latar belakang foto ukuran penuh Anda akan menjadi putih tetapi Anda bebas untuk menggantinya dengan yang lain , blur atau gradien sebagai latar belakang. Anda juga dapat memutar foto atau menyesuaikan ukurannya.
– Setelah Anda selesai membuat sentuhan akhir pada foto Anda, Anda sekarang siap untuk berbagi ke Instagram. Untuk melakukannya, cukup tekan ikon Instagram di sudut kanan atas aplikasi.
– Sebuah dialog baru akan muncul. Ini akan meminta Anda untuk menyesuaikan kualitas dan ukuran file foto itu dengan menyeret slider biru dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Cukup klik “OK” setelah Anda selesai.
– Setelah itu, gambar yang telah anda edit menggunakan #SquareDroid akan secara otomatis dimuat di Instagram. Dari sana, Anda akan dapat menerapkan berbagai filter untuk foto Anda.
– Anda juga dapat membuat beberapa penyesuaian dasar seperti menyesuaikan kecerahan, saturasi dan kontras.

Jadi itu saja. Anda sudah selesai.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi yang disebutkan di atas untuk memngupload foto ukuran penuh ke situs lain atau aplikasi seperti Facebook, Twitter dan Skype.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*