Cara remote log out dari Gmail dan Dropbox

Cara remote log out dari Gmail dan Dropbox

Apakah Anda kebetulan menggunakan perangkat lain atau komputer untuk memeriksa Gmail Anda dan Dropbox? Jika ya, maka Anda mungkin juga mempertimbangkan belajar bagaimana log out jarak jauh dari account ini atau yang lain, Anda mungkin akan dimanfaatkan oleh hacker berbahaya secara online.

Cara remote log out dari Gmail dan Dropbox

Untungnya, tidak perlu bagi Anda untuk mengingat langkah-langkah yang rumit. Anda dapat remote log out dari Gmail dan Dropbox hanya dengan mengikuti petunjuk yang tercantum di bawah ini.

Log out dari Gmail

– pada komputer Anda, gunakan browser web Anda untuk log in ke Gmail.
– Setelah Anda login, gulir ke area paling bawah halaman Gmail Anda dan cari bagian yang menyatakan “Last account activity” . Pada bagian itu, Anda dapat melihat waktu untuk kegiatan akun terakhir Anda sehingga Anda akan tahu apakah itu digunakan atau dilihat pada perangkat lain atau tidak. cukup klik link “Detail” tepat di bawahnya.

Sebuah jendela baru akan muncul dan akan menampilkan aktivitas terbaru akun Gmail Anda. Untukremote log out account Gmail Anda dari perangkat lain, cukup klik tombol “Sign out all other sessions ” dan hanya itu. Anda sudah selesai.

Log out dari Dropbox

– Pada komputer Anda, gunakan browser web Anda untuk log in ke account Dropbox Anda.
– Setelah Anda login, pergi ke Dropbox “Settings” kemudian klik tab “Security”.
-Scroll ke bawah ke “Session” untuk melihat semua perangkat atau browser yang sedang login ke account Anda. Untuk mengakhiri sesi, cukup klik tanda “X” yang sesuai dengan sesi yang ingin Anda akhiri dan hanya itu.

Jika Anda tidak yakin sesi mana yangingin diakhiri, akan lebih baik untuk menghapus semua sesi yang terdaftar. Hanya ingat bahwa sesi Anda saat ini akan ditempatkan di atas sehingga Anda sudah memiliki gagasan dasar apakah orang lain memiliki akses ke akun Dropbox Anda.

Jika Anda pernah melihat beberapa sesi yang tidak benar-benar berhubungan dengan Anda (misal Sesi yang menggunakan alamat IP atau browser), Anda dapat mengambil beberapa langkah-langkah pencegahan seperti memungkinkan otentikasi dua faktor akun. Ini juga menjadi solusi terbaik bagi Anda untuk mengubah password akun Anda.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*