Cara mendownload salinan backup dari tweets Anda

Cara mendownload salinan backup dari tweets Anda

Apakah Anda pernah berpikir dari men-download salinan backup atau cadangan dari tweets Anda? Jika Anda belum, maka Anda sebaiknya mulai melakukannya. Setelah semua, memiliki salinan cadangan dapat membantu Anda melacak tweet yang telah diposting pada waktu tertentu atau tanggal. Hal ini juga dapat membantu Anda mengembalikan tweet Anda jika sesuatu yang buruk terjadi pada akun Twitter Anda (misal diHack, dihapus, dilarang, dll).

Cara mendownload salinan backup dari tweets Anda

Jadi tanpa basa-basi lagi, berikut adalah langkah-langkah t cara untuk men-download salinan cadangan dari tweets Anda di Twitter:

– Pada web browser Anda, login ke akun Twitter Anda menggunakan username dan password Anda
– Setelah Anda login, klik tombol gear sebelah Direc message
– Klik “Settings” pada menu drop-down dan kemudian padatab “Account” , gulir ke bawah ke bagian bawah halaman sampai Anda menemukan bagian “Your Twitter Archive”.
– Klik tombol “Request your archive”. Pengolahan arsip Anda dapat memakan beberapa saat. Bersabarlah.
– Periksa alamat email yang telah Anda tautkan ke akun Twitter Anda. Twitter akan mengirimkan link download. Cukup klik pada link download untuk men-download salinan cadangan dari tweets Anda. File akan disimpan ke komputer Anda sebagai zip. Anda hanya dapat unzip untuk melihat CSV dan HTML salinan tweets Anda.

Hal yang baik tentang metode ini adalah itu dapat memberikan daftar lengkap tweets Anda – mulai dari tweet pertama Anda.

Metoda alternatif – menggunakan aplikasi web pihak ketiga

Jika Anda ingin mendapatkan kontrol lebih besar atas jenis tweet yang dapat Anda download dari account Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi web gratis seperti TweetDownload. Yang perlu Anda lakukan adalah memuat homepage aplikasi Web pada browser Anda dan kemudian menentukan jenis informasi yang ingin Anda peroleh.
Dengan aplikasi web ini, Anda dapat men-download data berikut dari akun Twitter Anda:

– 3200 tweet terakhir Anda (hingga 1600 tweets untuk mode cepat)
– Tweet Anda dengan balasan dan mentions
– Direct Messages Anda
– Follower Anda dan orang yang Anda follow

Setelah itu, cukup log in ke aplikasi web menggunakan akun Twitter Anda dan menunggu sedikit sementara aplikasi akan mengambil data dari akun Anda. Setelah selesai, aplikasi akan memberi Anda daftar tweets Anda, DM, dll

Dengan TweetDownload, Anda dapat men-download salinan data Twitter Anda dalam HTML, teks biasa atau format CSV.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*