Bagaimana mengubah nama tab di Chrome

Bagaimana mengubah nama tab di Chrome

Mengganti nama judul tab pada Chrome tidak hanya bergunayang terus-menerus bekerja di situs dan blog mereka. Hal ini juga dapat bermanfaat bagi mereka yang ingin menutupi situs yang mereka kunjungi. Salah satu contoh yang baik dari ini adalah ketika Anda mencoba untuk mencari online untuk ide-ide hadiah rahasia. Anda tidak akan pernah tahu. Seseorang mungkin tidak sengaja melirik tab aktif Anda dan merusak kejutan.

Bagaimana mengubah nama tab di Chrome

di sini adalah langkah-langkah tentang cara untuk mengubah nama judul tab Anda pada Chrome. Baca terus.

Langkah 1

Pergi ke Chrome Web Store kemudian download dan instal ekstensi “Tab Title Tweaker”.

Langkah 2

Setelah terinstal, Anda perlu mengkonfigurasi ekstensi dengan menambahkan aturan Anda sendiri. Untuk melakukannya, ketik “chrome: //extentions” pada address bar lalu tekan “Enter”. Setelah Anda berada di halaman “Extensions” browser Anda, klik link “Options” untuk Tab Title Tweaker.

Langkah 3

Anda kemudian akan diarahkan ke halaman “Options” Tab Title Tweaker ini. Pada halaman tersebut, Anda akan melihat total tiga tab – Your Rules, Instructions dan Examples
Klik tan “instructions” pertama kemudian membaca instruksi. , Anda akan diminta untuk mengkonfigurasi seperangkat aturan Anda sendiri untuk setiap tab yang ingin Anda ubah nama.
Anda dapat membuat aturan menggunakan sintaks standar. Sebuah aturan harus mengandung tiga unsur – operasi, pola dan teks.

Untuk operasi, Anda dapat menggunakan berikut:
– “Rename” – untuk sepenuhnya menggantikan judul tab dengan teks Anda sendiri
– “Preffix” – untuk menambahkan teks ke awal judul halaman tab
“Suffix” – untuk menambahkan teks ke akhir judul halaman tab
“Revert” – untuk mengatur ulang judul untuk nilai aslinya

Untuk pola, Anda dapat menunjukkan URL dari situs yang Anda muat di tab yang ingin Anda ubah nama http: // atau https: //. (Lihat tab “Example” untuk aturan dasar utama, dll)

Untuk teks, Anda cukup memasukkan teks yang ingin Anda gunakan. Contoh: Jika nama tab “Teknogedget”, Anda bisa menggantinya dengan “Tekno”, “gadget”, dll Ini semua terserah Anda.

Setelah Anda selesai membuat aturan, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 4

Pergi ke tab “Your Rulesa” dan paste aturan yang telah Anda buat di area teks. Anda dapat menggunakan beberapa aturan tapi ingat, Anda hanya harus menempatkan SATU ATURAN per BARIS. Jangan meninggalkan garis kosong. Setelah Anda selesai, klik “Save”.

Semoga berguna.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*