Bagaimana mengatur video sebagai wallpaper di Android

Bagaimana mengatur video sebagai wallpaper di Android

Apakah Anda memiliki video yang ingin Anda selalu tampilkan di perangkat Anda?Misalnya video kucing berharga Anda atau anak-anak atau band favorit Anda. Jika ya, maka bagaimana menggunakannya sebagai wallpaper live? Nah, jika Anda berpikir itu ide yang bagus maka silahkan lanjutkan membaca artikel ini.

Bagaimana mengatur video sebagai wallpaper  di Android

Dalam posting ini, Anda akan dapat belajar bagaimana menetapkan video sebagai wallpaper live. Ini adalah pilihan yang bagus terutama jika Anda ingin sesuatu yang keren dan baru untuk ditampilkan di layar awal Android Anda.

Langkah-langkah – Bagaimana mengatur video sebagai wallpaper di Android

– Pada perangkat Android Anda, pergi ke Play Store kemudian download dan instal aplikasi “Video Live Wallpaper”. Setelah terinstal, aplikasi akan bertindak sebagai wallpaper kosong sehingga tidak akan menempatkan ikon apapun pada laci aplikasi Anda dan layar awal.
– Untuk mengatur video sebagai wallpaper live, cukup teka lama layar home perangkat Anda untuk membuka dialog “Set home screen”. Pilih “Wallpaper” dari menu dan kemudian pilih “Live Wallpaper”.
– Anda kemudian akan melihat daftar wallpaper live. Scroll ke bawah dan pilih opsi “Video Live Wallpaper “.
– Pilih sumber video wallpaper live Anda dengan pergi ke pengaturannya. Cukup tekan pilihan “Settings” di bawah layar wallpaper live.

– Pada halaman pengaturan, pergi ke Live Wallpaper Preferences> Video Source. Jika Anda ingin memilih video dari perangkat Anda, pilih opsi “File or directory”. Jika Anda ingin memilih video siap pakai dari direktori Video Live Wallpaper ini, pilih “Application provider “. Hanya perlu diingat bahwa pilihan terakhir akan meminta Anda untuk men-download video resmi katalog wallpaper live.

– Pilih file atau direktori di mana Anda menempatkan video Anda. wallpaper live mendukung berbagai format video seperti 3GP dan MP4.
– Setelah memilih sumber video wallpaper live Anda, Anda juga dapat memperbarui preferensi default (seperti Memutar file secara acak, menggesekkan kelancaran, modus rendering, mencegah bingkai , menggeser video saat menggesekkan antara layar home, dll).
– Setelah Anda selesai, cukup tekan tombol kembali. Anda kemudian akan melihat salah satu video Anda terus bermain di layar Anda. Hanya jangan lupa untuk memilih “Set Wallpaper” untuk mengkonfirmasi pilihan Anda.

Jadi itu saja. Video yang Anda pilih akan terus bermain setiap kali Anda melihat layar home perangkat Anda. Namun, perlu diingat bahwa hal itu tidak akan memainkan suara dari video tersebut. Hal ini juga bisa menguras baterai ponsel Anda atau tablet Anda.

Semoga berguna.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*