Kurangi Risiko Anak Kepanasan di Mobil Dengan Starfish

Masih banyak sekali orang tua yang dengan ceroboh meninggalkan anaknya di dalam mobil. Alhasil, ketika mobil tertutup rapat tanpa pergantian udara, ditambah tidak berfungsinya pendingin udara karena mesin mati, anak-anak kecil tersebut kepanasan. Hal fatal dapat terjadi karena kasus terperangkapnya anak di dalam mobil.

Untuk mengurangi risiko terjadinya hal tersebut, sebuah instrument bernama Starfish dikembangkan. Starfish sendiri adalah sebuah alat yang diletakkan di bawah tempat duduk anak dalam mobil. Alat ini bekerja dengan menggunakan sensor. Sensor ini akan aktif ketika anak mendudukinya.

starfish

Starfish sendiri terhubung dengan smartphone berbasis iOS maupun Android yang digunakan oleh orangtua sang anak melalui koneksi nirkabel Bluetooth. Ketika diaktivasi, Starfish akan membuat sebuah ‘pagar melingkar’ mengelilingi posisi sang anak.

Ketika gadget yang dibawa orangtua melewati lingkaran imajiner yang dibuat Starfish, maka instrument tersebut akan mengirim sebuah notifikasi ke gadget yang dibawa. Jika orangtua masih tidak melihat gadget-nya dalam selang waktu lebih dari 5 menit, secara otomatis Starfish akan mengirim notifikasi mendesak kepada kontak darurat yang sudah diatur di dalam sistemnya.

Starfish sendiri mungkin menjadi sebuah solusi untuk mengurangi angka kematian anak-anak karena terperangkap di dalam mobil. Alat yang sangat berguna ini disebutkan akan dibandrol harga £36. Starfish disebutkan akan dirilis untuk pasaran seluruh dunia dalam waktu dekat.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*