Microsoft Rilis Smartphone Murah Lumia 530 Di Inggris

Nokia Lumia 530 bisa dikatakan sebagai smartphone Windows Phone termurah saat ini. Setelah dipasarkan di China dan India, kini Lumia 530 bersiap dipasarkan di Inggris. Tidak tanggung-tanggung, harga yang dipatok di Inggris hanya sebesar $ 100. Tentu harga yang murah jika melihat apa yang ditawarkan Lumia 530.

Lumia 530 merupakan penerus dari Lumia 520, mengusung Windows Phone 8.1 dengan cirri khas tampilan menunya berupa kotak-kotak. Lumia 530 membawa spesifikasi prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 200 1.2 GHz, dan dilengkapi dengan pengolah grafis Adreno 302. Mungkin harga yang dipatok bisa semurah itu dikarenakan yang dipakai adalah Adreno 302 yang mana merupakan downgrade dari Adreno 305.

Lumia 530

Kamera utamanya sebesar 5 MP yang masih belum dilengkapi dengan flash. Layar sebesar 4 inch dengan resolusi 480 x 854 pixel dengan kedalaman warna 245 ppi. RAM nya sebesar 512 MB masih terasa cukup jika digunakan dalam aktivitas sehari-hari, dan memori internalnya sebesar 4 GB. Daya baterainya juga cukup jika digunakan dalam aktivitas sehari-hari, karena baterai yang disematkan sebesar 1430 mAh.

Dengan spesifikasi seperti di atas, rasanya memang pantas jika Lumia 530 dijual dengan harga yang terjangkau. Dengan menjual di rentang harga seperti itu, Lumia 530 diprediksi akan bisa bersaing dengan smartphone vendor lain di kelas menengah ke bawah.

Hingga berita ini dipublikasikan belum ada keterangan apakah smartphone murah seri Lumia ini akan merambah pasar-pasar Asia termasuk Indonesia. Namun bila berkaca pada catatan sejarah produk-produk Nokia, tampaknya kecil kemungkinan hal itu tidak terjadi.

Kita tunggu saja perkembangan berikutnya.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*