Cara Merekam Video Layar Windows Phone 8

Microsoft terus mengembangkan sistem operasi untuk smartphone-nya, Windows Phone 8. Agar tidak ketinggalan dengan Android dan iOS, kini Microsoft menghadirkan proyek My Screen untuk merekam kegiatan pada layar ponsel pintarnya.

Sayangnya, fitur ini bukan fitur built-in. Jadi, Anda harus menyambungkan Windows Phone 8 dengan kabel USB ke desktop atau laptop.

Untuk mendapatkan fitur baru dari Windows Phone 8 ini, Anda harus mengunduh terlebih dahulu bahan-bahan aplikasinya dalam bentuk folder zip di tautan ini. Dari folder zip ini Anda dapat mengekstraksi folder WinPhoneProjection-master.

Dari folder tersebut, Anda dapat mengekstraksi konten MyProjectionClient ke folder lainnya. Kemudian, sambungkan ponsel pintar Windows Phone 8 Anda ke desktop atau laptop yang Anda gunakan.

Jalankan aplikasi tersebut dengan meng-klik dua kali pada MyProjectClient. Fitur ini akan membaca ponsel pintar yang disambungkan ke komputer. Anda dapat menemukan gadget Anda pada menu Device. Klik ‘Yes’ ketika sebuah kotak perintah keluar.

Jika ponsel pintar tidak terbaca, maka ulangi koneksi, lalu masuk ke Windows PC Device Manager. Klik pada View, kemudian Show hidden devices. Pada daftar Universal Serial Bus Devices, hapus seluruh referensi device Windows Phone yang ada, berikut dengan Delete driver software for this device.

Masuk pada Setting dari ponsel, dan tap project my screen. Jalankan lagi Project My Screen, lalu Yes. Anda kemudian akan diberikan pilihan-pilihan format dan ukuran video.

Itu dia cara mudah merekam video layar perangkat smartphone berbasis Windows Phone 8, silahkan dicoba dan semua bermanfaat. Jika dirasa perlu Anda dapat membacanya kembali dari sumber ini: hks25258snickler (XDA-Devs) & ProjectMyScreen (Microsoft).

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*