Memainkan Game Boy di Perangkat Android

Cara Mengganti Font Di Android

Apakah Anda kangen dengan permainan klasik di Game Boy. Konsol klasik tersebut memang mengundang rindu, bahkan setelah sekian lama sejak Nintendo merilisnya. Untuk itu, hadir sebuah emulator di Android untuk memainkannya di Android.

Anda dapat mengunduh aplikasi emulator tersebut melalui Google Play Store. Banyak sekali developer yang menyediakan emulator ini, mulai dari yang cuma-cuma hingga yang berbayar. John GBA Lite merupakan salah satu jenis freemium, yang memiliki opsi premium dengan membayar US$ 2,99 saja.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi emulator tersebut, kini Anda harus mengisinya dengan data permainannya. Untuk itu, Anda masih harus mencari data game-nya lagi.

Memainkan Game Boy di Perangkat Android_1

Hal ini cukup mudah dilakukan. Pasalnya, banyak sekali situs-situs yang menyediakan judul-judul permainan Game Boy yang sudah di-recode ke emulator. File dari game-game ini memiliki ekstensi .gba pada bagian belakangnya. Anda cukup mengunduh dan memindahkan data tersebut ke ponsel pintar Android.

Memainkan Game Boy di Perangkat Android_2

Setelah itu, kini emulator Anda akan menampilkan data game tersebut di pilihan foldernya. Anda cukup men-tap file game tersebut pada opsi yang ada.

Memainkan Game Boy di Perangkat Android_3

Emulator akan memutar game tersebut di smartphone Android Anda. Bahkan, Anda memiliki kontrol yang sama dengan yang sebelumnya digunakan di Game Boy. Bedanya, Anda akan menggunakan layar sentuh sebagai platform baru bernostalgia.

Memainkan Game Boy di Perangkat Android_4

Sangat mudah, bukan? Anda dapat memasukkan judul-judul lain yang Anda inginkan untuk dimainkan dengan emulator ini.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*