Google “Babat” Game Replika Swing Copters

Swing Copters

Industri video game memang telah menjelma menjadi salah satu industri yang paling menjanjikan di dunia. Hal ini tidak terlepas dari membludaknya jumlah gamer, yang bahkan semakin hari semakin bertambah. Bahkan tren smartphone pun tidak terlepas dari serbuan judul game.

Beberapa di antaranya bahkan menjadi favorit, sebut saja “Fruit Ninja”, “Subway Surfer”, “Candy Crush Saga”, “Angry Birds”, hingga fenomena terbaru “Flappy Birds”. Meskipun sudah ditarik dari pasaran oleh pembuatnya, Dong Nguyen, game tersebut tetap saja tersedia di berbagai play store.

Swing Copters

Namun, tentunya dalam bentuk game palsu atau imitasi. Hal tersebut memang sudah lazim terjadi pada game-game yang menjadi favorit. Agaknya, hal inilah yang juga menimpa game Dong selanjutnya, “Swing Copters”.

Dibuat dengan maksud untuk meniru bahkan melampaui pendahulunya, “Swing Copters” cukup menarik perhatian banyak gamer di seluruh dunia. Bahkan, saat ini, versi imitasi dari game tersebut telah banyak sekali bertebaran di berbagai play store.

Menanggapi hal ini, perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Google, telah menyatakan bahwa mereka akan menjaga agar game Swing Copters tersebut dapat bebas dari jiplakan atau imitasi para pengembang lain.

Untuk itu, mereka telah melakukan ‘bersih-bersih’ pada Google Play Store. Memanfaatkan aplikasi pembersih mereka, Banhammer, perusahaan tersebut telah berhasil menghapus ratusan judul game yang diduga merupakan imitasi atau replika dari Swing Copters ciptaan Dong.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*