Warga Jakarta Sudah Bisa Cicipi Layanan Google Street View

Kabar gembira datang dari raksasa teknologi, Google. Khususnya untuk warga Jakarta, apa sebab? Soalnya layanan Google Street View hari ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat khususnya yang berdomisili di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Google Street View adalah salah satu layanan pemetaan milik siapa lagi kalau bukan Google. Dengan layanan ini pengguna dapat mengakses lokasi suatu wilayah dengan pemandangan 360 derajat ke segala penjuru. Beberapa wilayah yang sudah dapat dipantau antara lain Museum Fatahillah, Bundaran Hotel Indonesia, kawasan Senayan, Pantai Mutiara, TMII, Pusat Primata Schmutzer, Monumen Pancasila, dan banyak lagi lainnya .

googlstreetviews_2

googlstreetviews 2 Warga Jakarta Sudah Bisa Cicipi Layanan Google Street View

Lalu bagaimana cara mengakses Google Street View? Sangat mudah, Sboat Teknogadget dapat mengaksesnya di tautan ini http://maps.google.com melalui smartphone atau PC untuk melihat wilayah secara virtual selama titik tersebut telah tercover oleh layanan ini.

Menurut kabar yang dikutip oleh Teknogaget dari KompasTekno, layanan Google Street View ini rencananya akan diresmikan hari ini dalam gelaran khusus di Jakarta.

Di Indonesia sendiri proyek Google Street View ini baru berusia dua tahun, pertama kali dimulai pada bulan Oktober 2012 silam. Tergolong telat, sebab Google pertama kali memulai proyek Google Street View ini di tahun 2007 atau 5 tahun sebelum akhirnya masuk ke Indonesia.

Di proyek ini Google menggunakan mobile khusus yang dipersenjatai dengan kamera berkemampuan mutakhir yang mampu merekam objek dengan sudut 360 derajat guna memetakan titik-titik vital di Jakarta dan sekitarnya.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*