Perangkat OnePlus One Meledak Saat Dikantongi

Satu lagi kasus baterai smartphone meledak dan melukai konsumen. Kali ini kasus terjadi pada sebuah produk dari produsen asal Cina, OnePlus. Kasus meledaknya smartphone ini menimpa seorang pengguna smartphone OnePlus dan mengakibatkan perangkat smartphonenya rusak parah, celana jeansnya terbakar dan tentu saja luka bakar ringan pada kulit.

Hal ini berlangsung begitu cepat. Pengguna bernama MiYzu saat itu tengah berjalan di stasiun kereta bawah tanah dan tiba- tiba smartphone OnePlus One miliknya yang ia simpan di saku celana jeansnya meledak seketika.

MiYzu pun mengunggah beberapa foto tentang kejadian ini termasuk perangkatnya yang hancur ke dunia maya. Menariknya, kejadian ini langsung ditanngapi dengan baik oleh perusahaan.

Bahkan Carl Pei selaku directur OnePlus langsung memberi pernyataan resmi di forum dan mengatakan akan segera menyelidiki insiden ini dan mengganti segala kerusakan hingga mengganti biaya perawatan akibat meledaknya perangkat.

Seperti yang diketahui, sebagian besar gadget saat ini menggunakan baterai Lithium-ion. Baterai pada gadget secara aman juga menyimpan energi kimia. Pada beberapa kasus, jika terjadi sesuatu maka energi dalam baterai akan terlepas dan membuat terjadinya ledakan.

Diperkirakan ledakan kali ini terjadi karena adanya suhu yang tinggi karena smartphone disimpan di saku celana jeans. Hal ini menyebakan baterai melepaskan energy dan meledak. Namun, ada juga kemungkinan cacat hardware sehingga terjadi ledakan. Namun, beredar kabar ledakan ini terjadi karena penggunaa baterai dari pihat ketiga yang tak sesuai standar OnePlus.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*