Cara Memindahkan Kontak di Perangkat Android

telepon-rumah

Salah satu fitur yang hadir di sistem operasi Android ialah kemampuannya untuk memudahkan pengguna memindahkan kontak dari perangkat Android lain ke perangkat Android lainnya. alhasil ketika Anda mengubah ROM pada smartphone Anda atau saat Anda membeli smartphone baru, Anda bisa memiliki kontak di perangkat lama dengan cepat hanya memakan waktu beberapa menit saja.

Berikut cara memindahkan kotak di perangkat Android dengan mudah:

  • Buka app drower dan tekan pada aplikai kontak.
  • Setelah aplikasi terbuka, tekan menu dan akan muncul sejumlah pilihan dalam daftar tersebut. Karena Anda ingin memindahkan daftar kontak, tekan export/import. Untuk memindahkan kontak lama ke perangkat baru pilih import.

Cara Memindahkan Kontak di Perangkat Android

  • Pada layar akan muncul beberapa opsi lokasi penyimpanan kontak. Cukup tekan salah satu lokasi yang Anda inginkan. Misalkan sim card.

Cara Memindahkan Kontak di Perangkat Android

  • Layar berikutnya, Anda bisa menandai kontak yang ingin Anda pindahkan. Jika ingin memindahkan semua, tekan “plih semua”.

Cara Memindahkan Kontak di Perangkat Android

  • Dan daftar kontak Anda telah dipindahkan ke lokasi yang diinginkan.

Cara Memindahkan Kontak di Perangkat Android

Jika hal diatas dirasa merepotkan, Anda bisa mencoba sinkronisasi kontak dengan server Google.  Anda hanya perlu masuk dengan akun google Anda diperangkat sebelumnya dan secara otomatis kontak Anda akan disinkronisasikan ke smartphone baru Anda. Sayangnya, cara ini memiliki beberapa kelemahan yakni adanya kontak yangtak terhubung dengan google contacs tidak dapat dipindahkan.

Satu hal yang terpenting dalam melakukan import atau export kontak ialah selalu buta kontak cadangan terlebih dahulu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan kala melakukan pemindahan kontak.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*