Bagaimana cara unlike beberapa halaman di Facebook

Bagaimana cara unlike beberapa halaman di Facebook

Yang pasti, Anda telah “like” banyak halaman Facebook. Beberapa dari mereka mungkin muncul di newsfeed Anda sementara ada juga orang-orang yang Anda sudah lupa. Hal ini juga tampak bahwa jaringan sosial terkadang memanfaatkan “like” Anda untuk mempromosikan halaman-halamannya yang disponsori untuk Anda dan teman Anda.

Bagaimana cara unlike beberapa halaman di Facebook

Jadi, apa iartinya? Yah, itu berarti bahwa newsfeed Anda bisa diisi dengan halaman yang disarankan dan posting yang Anda bahkan tidak ingin ihat. Mengapa? Itu karena Anda menyukai beberapa halaman acak di masa lalu.

Hal yang baik adalah Anda dapat menghentikan ini. Berhenti melihat newsfeed dari halamanyang tidak Anda inginkan. Sekarang adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk “unlike” halaman tersebut yang tidak layak dan tidak aktif Facebook.

Cara melihat semua halaman Anda yang Anda like sebelumnya di Facebook (dan cara “unlike” nya)

– Pada web browser Anda (Chrome, Firefox, dll), masuk ke akun Facebook Anda maka mencatat nama pengguna akun Anda. Untuk mendapatkan nama pengguna akun Anda, pergi ke timeline Anda kemudian melihat URL pada address bar. Nama yang muncul tepat setelah www.facebook.com/ adalah nama pengguna. Misalnya, jika URL adalah https://www.facebook.com/useragentXYZ maka username FB anda useragentXYZ.
– Jika Anda sudah tahu nama FB Anda, cukup mengedit dan menyalin URL di bawah ini:
https://www.facebook.com/namafbanda/likes

– Jangan lupa untuk mengganti “ynamafbanda” dengan nama pengguna FB Anda. (Misalnya, https://www.facebook.com/useragentXYZ/likes)
– Setelah Anda menyalin URL, paste pada address bar browser Anda lalu tekan “Enter”.
– Setelah itu, arahkan kursor mouse Anda di sudut kanan atas setiap halaman thumbnail. Sebuah tombol “Liked” akan muncul bersama-sama dengan menu drop-down. Untuk meng unlike halaman, cukup klik pilihan “Unlike” pada menu drop-down.

Untuk melihat likes halaman Facebook Anda lainnya (halaman yang tidak termasuk kategori tertentu), cukup cari tab “other likes” kemudian klik. ulangi langkah sebelumnya untuk meng-unlike halama tersebut.

Jadi itu saja. Anda sudah selesai.

Sekian, dan semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*