Cara mengkonversi file secara langsung dari Google Drive di Chrome

Cara mengkonversi file secara langsung dari Google Drive di Chrome

Apakah Anda sering menggunakan Google Drive untuk menyimpan dan melihat file Anda? Jika ya, maka mungkin artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda dimana kita akan bahas cara mengkonversi file Anda langsung dari Google Drive. Dengan demikian, Anda dapat menyimpan banyak waktu dan usaha dalam mengkonversi file Anda dari satu format yang lain. Selain itu, ini pasti akan berguna pada waktu di mana Anda tidak memiliki akses langsung ke Google Drive Anda untuk folder PC.

Cara mengkonversi file  secara langsung dari Google Drive di Chrome

Cara langsung mengkonversi file dari Google Drive di Chrome

– Pada web browser Chrome Anda, pergi ke Webstre kemudian download dan instal aplikasi browser “DriveConverter”.
– Setelah terinstal, buka tab baru pada browser Anda kemudian pergi ke akun Google Drive Anda.
– Pada akun Google Drive Anda, pilih file foto, musik, spreadsheet atau dokumen yang ingin Anda konversi. Anda hanya dapat memilih satu.
– Klik kanan pada file yang dipilih kemudian pada menu drop-down, pilih Open with> DriveConverter. Anda kemudian akan dibawa ke tab baru. Cukup klik “Accept” jika Anda akan diminta untuk mengabulkan permohonan aplikasi untuk izin.

– Pada halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk memilih format file output yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda memiliki file PNG maka Anda dapat konversi ke JPG atau TIFF.
– Setelah Anda selesai dengan konfigurasi dasar, cukup klik tombol “Convert” kemudian menunggu sampai aplikasi selesai konversi. Setelah itu, klik tombol “Download” untuk mendownload dan menyimpan file yang dikonversi ke komputer Anda. Anda juga dapat memilih untuk secara otomatis menyimpan salinan file yang dikonversi ke Google Drive Anda.

Jadi itu saja. Hanya perlu diingat bahwa dengan DriveConverter, Anda dapat mengkonversi format berikut:

– Untuk dokumen – word ke pdf, excel ke pdf, word ke rtf, txt ke word
– Untuk gambar – jpg ke png, gif, tiff, bmp dan sebaliknya
– Untuk file musik – ogg ke mp3, m4a, flac ke mp3, m4a, ogg dan banyak lagi

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*