Cara menonaktifkan suara shutter kamera Android

Cara menonaktifkan suara shutter kamera Android

Beberapa perangkat Android memiliki pilihan built-in untuk menonaktifkan suara shutter kamera. Namun, hal ini tidak selalu terjadi. Jadi, jika Anda pernah menemukan diri Anda bermasalah bahwa kamera Anda terus membuat suara yang mengganggu setiap kali Anda mengambil gambar, berikut adalah beberapa cara cepat dan mudah untuk menonaktifkan suara rana kamera Android . Tidak perlu untuk membasmi perangkat Anda. Cukup ikuti petunjuk di bawah ini.

Cara menonaktifkan suara shutter kamera Android

Metode Satu – Nonaktifkan opsi suara shutter di menu pengaturan kamera Anda

Periksa apakah ponsel atau tablet aplikasi kamera memiliki opsi built-in untuk menonaktifkan suara shutter kamera. Untuk melakukan hal ini, buka saja kamera Anda kemudian pergi ke “Pengaturan”. Pilihan untuk menonaktifkan suara shutter kamera biasanya datang bersama-sama dengan pilihan untuk GPS, Guide, Storage, Kualitas Gambar, Auto Contrast, Reset, dll
Jika Anda tidak dapat menemukan pilihan tersebut di menu, kemungkinan besar bahwa aplikasi kamera bawan Anda tidak memiliki . Jika hal ini terjadi, maka lebih baik lanjutkan ke metode kedua.

Metode Dua – Download aplikasi kamera pihak ketiga dengan “silent shooting”

Jika aplikasi kamera bawaan ponsel Anda tidak akan memungkinkan Anda untuk diam-diam mengambil foto, Anda selalu dapat mencari alternatif yang handal. Kalau dipikir-pikir , ada banyak aplikasi kamera gratis di Play Store. Salah satu contoh yang baik dari ini adalah aplikasi Silent Camera untuk Android. Omong-omong, cukup men-download aplikasi pihak ketiga tersebut kemudian menginstalnya pada tablet atau smartphone.

Setelah terinstal, jalankan aplikasi dari laci aplikasi Anda. Anda kemudian akan dibawa ke antarmuka kamera. Jika Anda ingin mengambil gambar tanpa membuat suara, cukup tekan tombol “Capture” dan hanya itu. Tidak akan langsung dibawa dan disimpan ke galeri foto Anda.

Metode Tiga – Atur perangkat ke mode diam

Jika Anda tidak ingin mendownload aplikasi pihak ketiga, Anda dapat mencoba mengatur perangkat Anda ke mode diam. Untuk melakukan hal ini, pergi saja ke perangkat Anda “Settings” kemudian pilih “Sound”. Cari dan pilih opsi untuk “Silent.

Namun, perlu diingat bahwa metode ini mungkin tidak selalu bekerja.

Dengan mematikan suara shutter kamera Anda, Anda dapat dengan mudah mengambil gambar tanpa diketahui oleh orang lain.

Semoga bermanfaat

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*