Cara setup wallpaper rotasi otomatis pada Windows 7 Profesionall

Cara setup wallpaper rotasi otomatis pada Windows 7 Profesionall

Apakah Anda tahu bahwa ada cara yang cepat dan mudah bagi Anda untuk mengatur beberapa wallpaper berputar pada desktop Anda? Ini mungkin tidak bekerja pada semua versi Windows, tetapi jika Anda menggunakan Windows 7 Professional, Anda dapat mengikuti panduan di bawah ini.

Cara setup wallpaper rotasi otomatis pada Windows 7 Profesionall

Sekarang, perlu diingat bahwa setidaknya ada dua cara untuk melakukan metode ini. Terserah Anda untuk memilih metode pilihan Anda.

metode Satu

Jadi jika Anda sudah siap, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengklik tombol “Start”. Anda dapat menemukan tombol ini di sudut bawah kiri layar komputer Anda. Setelah itu, pergi ke “Control Panel” dan menunggu jendela utama panel kontrol muncul.

Setelah Anda melihat jendela kontrol panel, cari dan klik “Change desktop background “ dalam bagian “Appearance and Personalization “. Anda kemudian akan melihat pengaturan latar belakang desktop komputer Anda saat ini.

Secara default, komputer Anda hanya akan menampilkan satu gambar sebagai wallpaper. Jika Anda ingin memilih beberapa wallpaper, pilih lokasi di mana semua wallpaper desktop Anda berada (misal Desktop Windows Backgrounds). Setelah selesai, centang kotak di sebelah wallpaper atau gambar yang ingin Anda gunakan. Anda dapat memilih banyak gambar yang Anda inginkan. Jika Anda ingin menghapus pilihan Anda, cukup klik tombol “Clear All” .

Selanjutnya, apa yang perlu Anda lakukan adalah untuk mengatur posisi gambar agar sesua. Pilihan ini cukup jelas. jangan lupa untuk mengatur waktu rotasi wallpaper pilihan Anda. Katakanlah, misalnya, jika Anda mengatur waktu rotasi wallpaper sampai lima menit, maka wallpaper Anda berikutnya akan memuat lima menit setelah wallpaper Anda saat ini muncul di layar komputer Anda. Anda juga dapat mencentang pilihan acak untuk menunjukkan wallpaper Anda secara acak.

Setelah Anda selesai, jangan lupa untuk mengklik tombol “Save changes”

Metode dua

Metode ini jauh lebih cepat untuk dilakukan karena akan memungkinkan Anda untuk langsung mengakses menu panel kontrol Anda. Untuk melakukannya, klik kanan pada desktop Anda kemudian pilih opsi untuk “Personalize”. Sebuah jendela baru akan muncul dan ia akan menampilkan daftar pilihan yang tersedia Anda.

Cari dan klik pilihan untuk “Desktop Background” dan hanya ulangi langkah-langkah di atas untuk menetapkan beberapa wallpaper rotasi Jangan lupa untuk menyimpan preferensi Anda dan hanya itu. Anda sudah selesai.

Seperti yang Anda lihat, tidak terlalu sulit untuk mengatur beberapa wallpaper rotasi pada Windows 7 Professional. Hanya saja itu tidak berlaku untuk mereka yang berjalan pada versi lain seperti Windows Home Basic dan Starter.

 

Semoga bermanfaat !

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*