Lettrs : aplikasi messaging sosial untuk menulis dan mengirim surat

Lettrs : aplikasi messaging sosial untuk menulis dan mengirim surat

Munculnya aplikasi pesan sosial telah membuka jalan bagi bentuk-bentuk baru komunikasi. Saat ini, orang dari berbagai lapisan masyarakat dapat dengan mudah berbaur dengan satu sama lain. Hanya dalam beberapa klik, Anda dapat dengan mudah mengirim pesan instan ke teman Anda di luar negeri. Ini benar-benar nyaman. Namun, ini juga telah menyebabkan lebih banyak orang untuk kurang memperhatikan menulis surat bermakna dan tulus. Omong-omong, ini adalah apa yang aplikasi “lettrs” dapat atasi.

Lettrs : aplikasi messaging sosial untuk menulis dan mengirim surat

Fungsi utama

Lettrs, bergaya sebagai lettrs, dalam aplikasi pesan sosial gratis yang memungkinkan Anda menulis dan mengirim surat bijaksana, tulus dan indah . Melalui aplikasi ini, Anda dapat menyampaikan perasaan dan pikiran melalui berbagai jenis surat – surat terbuka, surat-surat pribadi dan surat pos. Anda juga bisa menyesuaikan surat Anda dengan memilih tema favorit Anda serta dengan menambahkan tanda tangan Anda sendiri, foto dan tag. Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat menghubungkan dan berbaur dengan orang-orang dari seluruh dunia. Anda dapat menambahkan mereka sebagai “teman” dan melihat “fridges” mereka – alias profil publik mereka.

Dengan lettrs, ada beberapa hal yang perlu Anda ingat. Pertama, itu adalah aplikasi pesan sosial yang sengaja dimaksudkan untuk menulis, membaca, mengirim dan berbagi surat. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat tiga jenis huruf dan ini adalah sebagai berikut:

– Open letters- surat digital yang dapat Anda bagikan secara publik (terbuka untuk semua orang)
– Private letters- surat digital yang hanya penerima Anda dapat melihat
– Postal Letters- surat postmail yang disampaikan kepada siapa pun dengan alamat fisik (* membutuhkan tema dan ongkos kirim biaya)

Kedua, Anda dapat terhubung dengan pengguna lain pada masyarakat lettrs dengan menambahkan mereka sebagai “penpal”. Konsep ini mirip dengan menambahkan teman di Facebook tapi di sini di lettrs, Anda bisa menelepon teman-teman Anda sebagai penpal.

Ketiga, Anda mendapatkan profil publik Anda sendiri di mana Anda dapat memposting semua surat terbuka Anda. Profil publik Anda dikenal sebagai”fridges”. Keempat, Anda dapat membaca dan mencari surat terbuka menggunakan tab “explore” Anda juga dapat menunjukkan penghargaan Anda untuk setiap huruf dengan meninggalkan kesan (mirip dengan “like”) serta posting komentar. Kelima, Anda dapat menyesuaikan huruf digital dan pos Anda dengan memilih tema pilihan Anda. Anda juga dapat menambahkan atau menyisipkan gambar ke surat Anda dan mengatur mereka menggunakan tag dan geo-tag.

Untuk membuatnya lebih personal, Anda juga dapat membubuhkan tanda tangan Anda sendiri di bagian bawah surat Anda. Hanya perlu diingat bahwa tema untuk surat digital tidak ada biaya apapun tetapi jika Anda memilih untuk mengirim surat pos, maka Anda akan diminta untuk membayar tema. Biaya untuk setiap tema biasanya bervariasi. Pada versi saat ini, paling terjangkau surat pos biaya sekitar dua dolar.

Kesimpulan dan Download Link

Saya suka lettrs. Ini sedikit berbeda dari aplikasi pesan utama sosial hari ini (misal. Facebook, Instagram) tapi itulah yang membuatnya menonjol. Dengan menulis surat, itu memungkinkan Anda lebih fokus pada percakapan yang berarti. Hal ini juga memamerkan banyak fitur yang baik. Plus, user interface-nya terlihat cukup rapi dan elegan. Jadi, jika Anda masih belum mencobanya, saya akan sangat menyarankan Anda.

Harga: Gratis

Membutuhkan: Android 4.0 ke atas

Download size: 21MB

lettrs di Play Store

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*