Tambahkan catatan ke URL tertentu dengan AnnoPad

Tambahkan catatan ke URL tertentu dengan AnnoPad

Di Chrome, Anda dapat menginstal ekstensi atau aplikasi untuk membuat catatan. Ada aplikasi yang memungkinkan Anda membuat dan posting catatan di tab terpisah sementara ada juga yang memungkinkan Anda menambahkan catatan ke website atau URL tertentu. Jika Anda ingin yang terakhir, maka Anda dapat mencoba menggunakan AnnoPad yang merupakan ekstensi browser gratis.

Tambahkan catatan ke URL tertentu dengan AnnoPad

Apa itu dan apa fungsinya

Fungsi utama

AnnoPad adalah ekstensi browser gratis untuk Chrome. Ini adalah URL tertentu app mencatat yang memungkinkan Anda menambahkan catatan untuk website dan URL tertentu. Anda bahkan dapat mempertimbangkan hal itu seperti hybrid notepad / bookmark karena Anda bisa menghemat link halaman yang sebenarnya juga. Dengan perpanjangan ini, Anda hanya membuka halaman, menambahkan catatan untuk itu dan hanya itu. Anda sudah selesai.

Ada aplikasi notepad yang hanya menyimpan semua catatan Anda di satu tempat sementara ada juga yang dapat melampirkan catatan ke URL tertentu. Adapun AnnoPad, URL-nya tertentu sehingga Anda bisa melihat dan mengakses semua catatan Anda terlepas dari situs atau halaman yang Anda lihat.

Untuk menggunakan AnnoPad, Anda harus menginstal ekstensi pertama pada browser Anda Chrome. Setelah itu, maka secara otomatis akan menambah ikon untuk omnibar browser Anda. Jika Anda melihat ikon, ia akan menampilkan jumlah catatan yang telah Anda buat tanpa halaman atau situs yang Anda sadang berada. Jika tidak menunjukkan apapun, maka itu berarti bahwa tidak ada catatan yang tersedia pada daftar Anda.

Untuk mulai membuat catatan untuk halaman atau URL tertentu, buka halaman di mana Anda ingin melampirkan catatan Anda terlebih dahulu dan kemudian klik pada icon AnnoPad di omnibar tersebut. Sebuah jendela pop-out akan muncul. Apa yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah dengan mengklik tombol “New” di bagian kanan atas jendela dan kemudian ketik catatan yang Anda inginkan.

Hal yang baik tentang ekstensi ini adalah mendukung pengeditan rich text sehingga Anda dapat menerapkan beberapa format dasar untuk catatan Anda dengan menambahkan daftar, link, dll Anda juga dapat mengatur teks untuk tebal atau miring. Hanya perlu diingat bahwa untuk setiap catatan baru yang Anda buat, ekstensi juga akan menyimpan atau bookmark halaman di mana catatan Anda melekat.

Setelah Anda selesai membuat catatan baru, Anda dapat menempatkannya pada kategori tertentu ( Personal, Pekerjaan, To-do list., Dll). Setelah Anda selesai, cukup klik tombol “Back” untuk melihat semua catatan Anda yang sudah dibuat.

Untuk menyelesaikan catatan Anda sesuai dengan URL atau halaman di mana mereka melekat, cukup klik salah satu dari tiga tab utama yang Anda lihat di jendela pop-out. Anda juga dapat menggunakan bar pencarian di bagian bawah jendela untuk mencari catatan tertentu. Untuk menghapus catatan, cukup hover di atasnya dan kemudian klik kecil tombol “X” ang muncul di bagian atas-kanan.

Jika Anda mencari alat notepad terpercaya, halus dan layak mencari Chrome, saya sangat menyarankan agar Anda mencoba AnnoPad. Ini adalah ekstensi notepad khusus yang mudah digunakan dan sangat nyaman. Anda pasti dapat menggunakannya untuk menambahkan catatan khusus untuk berbagai situs atau posting yang ingin Anda bookmark. Jadi silakan.

Harga: Gratis

Membutuhkan: Chrome pada Windows XP, Vista, 7, 8, Linux dan Mac OS X

homepage AnnoPad

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*