Rekam dan simpan video YouTube sebagai MP3 atau MP4 dengan Peggo

Rekam dan simpan video YouTube sebagai MP3 atau MP4 dengan Peggo

Di YouTube, menyimpan video atau audio untuk didengarkan secara offline hampir mustahil. Rupanya, Youtube tidak menawarkan download langsung, tetapi Anda selalu dapat mencari solusi yang lebih baik. Peggo adalah aplikasi web gratis yang dapat Anda gunakan untuk langsung merekam musik dan video dari YouTube.

Rekam dan simpan video YouTube sebagai MP3 atau MP4 dengan Peggo

Apa itu dan apa fungsinya

Fungsi utama

Sebagai DVR secara online (perekam video digital), Peggo dirancang untuk merekam video favorit Anda di YouTube dan menyimpannya sebagai MP3. Sederhananya, Anda dapat menggunakan aplikasi web ini untuk menyimpan berbagai lagu dan track audio dari YouTube. Hal ini juga harus dicatat bahwa aplikasi web ini mendukung fitur-fitur canggih seperti penghapusan hening otomatis, normalisasi audio, dll Tidak hanya itu, Peggo juga dapat merekam video yang sebenarnya dalam berbagai resolusi sehingga Anda dapat menyimpannya sebagai 3GP, FLV atau MP4.

Cara bagaimana Peggo kerjanya cukup sederhana. Pada homepage, Anda hanya perlu paste link atau URL dari video yang ingin Anda rekam. Setelah menyisipkan link tersebut, Anda akan langsung dibawa ke halaman rekaman perusahaan dimana Anda dapat memilih pengaturan yang Anda inginkan.

Seperti yang telah saya sebutkan di atas, Peggo dapat merekam track audio setiap video YouTube dan menyimpannya sebagai MP3. Selain itu, juga dapat merekam video yang sebenarnya dalam resolusi yang berbeda (misal 144p -. Rendah, 240p – sedang, 360p – Tinggi dan 720p – HD) dan menyimpannya sebagai 3GP, FLV atau MP4.

Untuk merekam audio, cukup klik “Record MP3″di bagian bawah halaman kemudian menetapkan lokasi folder yang diinginkan Anda. Itu saja. Audio direkam akan di-download dan disimpan ke dalam format MP3.

Adapun video, metode untuk merekam mirip tapi bukan mengklik “Record MP3” , Anda klik pada resolusi-resolusi yang terdaftar di bawah video. Setelah itu, pilih tujuan folder yang diinginkan dan video akan di-download dan disimpan dalam format yang sesuai:

– MP4 untuk 360p (High) dan 720p (HD) resolusi video
– FLV untuk 240p (Low) resolusi video
– 3GP untuk 144p (Low) resolusi video

Kelebihan tentang Peggo adalah b tidak mengorbankan kualitas file media. Kualitas audio dan video yang baik ditambah, Anda bahkan dapat memilih untuk meningkatkan kualitas dengan menggunakan fitur-fitur canggih aplikasi Web. Ada pilihan “mremove silence ” untuk menghapus keheningan dari awal dan akhir audio yang direkam. Ada juga “Normalize”untuk pengaturan volume default audio ke tingkat yang nyaman.

Peggo adalah alat DVR online yang sangat layak yang dapat Anda gunakan untuk mendownload dan menyimpan berbagai video YouTube untuk dielihat secara offline . Plus, kualitas file output sangat baik.

Harga: Gratis

Membutuhkan: Bekerja pada browser web (misalChrome, Firefox, Safari, Opera, dll.)

homepage Peggo

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*