Cara Mengganti 30 Buah DNS Service di Windows Dengan Satu Kali Klik

Perkembangan Internet Indonesia

DNS merupakan komponen yang cukup pentung dalam dunia internet. Biasanya layanan DNS disediakan oleh ISP atau Internet Service Provider dan sayangnya tak pernah bagus untuk Anda yang mendambakan internet cepat.

Untungnya ada beberapa layanan DNS dari phak ketiga yang tersedia di internet dan dapat dengan mudah dikonfigurasi ke sistem windows Anda. Namun, bagi pemula, merubah DNS pada pengaturan windows terbilang rumit dan butuh keahlian khusus. Untungnya ada DNS jumper.

Menggunakan DNS Jumper

DNS Jumper merupakan aplikasi portable dan gratis yang memudahkan Anda mengganti DNS dengan mudah. DNS Jumper terdapat berbagai daftar list DNS seperti Open DNS, Google Public DNS dan lainnya.

_2

Untuk merubah DNS, pilih “network adapter”. Pilih layanan DNS dan kill “Apply DNS”. Anda juga bisa mengecek respon time dari DNS service dengan menklik “check respon time”.

Cara Mengganti 30 Buah DNS Service

Jika Anda ingin mengganti DNS yang tidak ada dalam daftar, anda bisa mencentang kotak “manual DNS server” dan mulai memasukkan alamat IP DNS service.

Cara Mengganti 30 Buah DNS Service_3

Untuk menyimpan DNS manual tersebut, cukup klik ikon gear kecil. Kemudian klik Choose a DNS server. Masukkan nama yang diinginkan dan clik add untuk memasukkan DNS baru dalam daftar. Anda juga mendelete DNS yang tidak diinginkan dengan klik delete.

Cara Mengganti 30 Buah DNS Service_4

Jika koneksi internet Anda menjadi eror karena permaian DNS ini, Anda cukup klik Flush DNS dan semua cache tentang DNS akan dihapus. Dengan DNS Jumper, Anda bisa berpindah antara DNS service yang berbeda dengan mudah dengan satu klik saja.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*