Cara Membuat Private Playlist Di Youtube

Cara Membuat Private Playlist Di Youtube

Cara membuat private playlist di Youtube sebenarnya merupakan salah satu cara yang mudah untuk dilakukan, dan untuk dapat menemukan berbagai informasi yang berkaitan dengan cara tersebut sebenarnya juga sudah dapat ditemukan dengan mudah di berbagai media online. Playlist sendiri adalah merupakan sebuah daftar dari berbagai macam video atau lagu yang telah di urutkan terlebih dahulu sebelum menonton berbagai video tersebut, dan hal tersebut juga tentunya berlaku di situs video player online seperti Youtube.

Cara Membuat Private Playlist Di Youtube

Pada umumnya bagi anda yang memang gemar berselancar di situs Youtube mungkin terkadang akan membutuhkan playlist dari berbagai video yang akan diputar dan dipilih, karena dengan menggunakan playlist tersebut maka anda pun haya tinggal duduk manis dan menonton saja tanpa harus klik pada berbagai opsi yang tersedia.

Tentu saja banyak keunggulan yang bisa di dapatkan melalui palylist tersebut, karena seperti yang telah disebutkan di atas tadi bahwa dengan menggunkaan sebuah playlist tersebut maka anda pun dapat mengumpulkan berbagia macam video terlebih dahulu yang kemudian memasukannya pada playlist tersebut lalu memutarnya. Namun terdapat satu syarat yang wajib dipenuhi untuk dapat memiliki playlist di Youtube tersebut adalah bahwa anda pun harus memiliki akun Youtube terlebih dahulu. Dan bagi anda yang ingin mengetahui cara membuat daftar atau playlist tersebut, maka di bawah ini adalah beberapa cara membuat private playlist di Youtube yang dapat kita ketahui bersama.

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah login dengan menggunakan akun Youtube yang dimiliki pada situs Youtube terlebih dahulu, setelah itu masuklah pada opsi Creator Studio Dashboard kemudian pilihlah opsi Video Manager lalu masuklah ke opsi Playlist.

Langkah kedua yang dapat dilakukan adalah dengan membuat sebuah palylist baru dengan memilih opsi New Playlist lalu anda pun dapat memberi nama playlist tersebut sesuai dengan keinginan anda, dan di bagian bawah tampilan terdapat sebuah opsi Create yang harus anda pilih dan jangan lupa untuk mengaktifkan opsi Private pada tampilan tersebut dengan simbol gambar gembok yang terkunci.

Demikian di atas tadi adalah beberapa cara membuat private playlist di Youtube yang telah kita ketahui bersama, semoga sebuah informasi teknologi mengenai cara di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*