Serupa Tapi Tak Sama, Samsung Galaxy Note 4 dan Samsung Galaxy Note Edge

Pada event IFA 2014 di Berlin, Samsung mengumumkan produk terbaru yang akan diluncurkan, yaitu Note Phablet dengan dua model, yang pertama Samsung Galaxy Note 4 dan yang kedua adalah Samsung Galaxy Note Edge. Jika anda melihat desain kedua note phablet tersebut untuk pertama kalinya maka anda akan menyadari bahwa salah satu note phablet tersebut memiliki desain yang berbeda dari phablet sebelumnya. Ini berarti bahwa Samsung benar-benar tidak berhenti berinovasi dalam memproduksi produk-produknya.

Walaupun kedua note phablet tersebut mempunyai tampilan yang sekilas sama, akan tetapi ada beberapa perbedaanya, diantaranya adalah:

Desain Layar

Seperti namanya, Galaxy Note Edge memiliki tampilan layar yang sangat berbeda dari produk Samsung sebelumnya. Note Edge mempunyai layar yang miring di sisi sebelah kanan, sedangkan Galaxy Note 4 tidak mengalami perubahan banyak dalam desain layar. Selain itu, ukuran kedua note ini juga sedikit berbeda. Jika Note 4 sedikit lebih berat, 6.04×3.09×0.33 inchi dengan berat 176 gram, maka Note Edge lebih ringan dengan ukuran 5.96×3.24×0.33 inchi dengan berat 174 gram.

Tampilan

Selain berbeda dalam tampilan layar, Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge juga memiliki perbedaan dalam tampilannya. Note 4 memiliki diagonal 5.7 inchi, sedangkan Note Edge memiliki diagonal 5.6 inchi. Diperkirakan bahwa, perbedaan 0.1 inchi tesebut dikarenakan layar Note Edge sebelah kanan yang miring, berbeda dari sebelah kiri yang berlayar datar.

Prosesor dan Memori

Perbedaan lain yang anda dapati pada Note 4 dan note Edge adalah dalam hal prosesor dan memori. Note 4 mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon 805 chip, sedangkan note Edge mempunyai prosesor buatan Samsung sendiri Exynos 5433 Sylicon.

Kamera

Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge memiliki kamera yang sama pada keduanya. Yang membedakannnya adalah perangkatnya, yaitu aplikasi pengaturan IU. Note 4 mempunyai layout standar, sedangkan pada Note Edge anda akan melihat pengaturannya pada layar tambahan, sisi kanan note tersebut.

Walaupun serupa tapi tak sama, tinggal anda yang menentukan apakah anda akan memilih Samsung Galaxy Note 4 atau Samsung Galaxy Note Edge, sesuai dengan selera dan kebutuhan anda.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*