Cara Menambah Dan Menghilangkan Widgets Di Android

Cara Menambah Dan Menghilangkan Widgets Di Android

Cara menambah dan menghilangkan widgets di Android mungkin akan dirasa cukup sulit bagi mereka yang memang terhitung baru menggunakan gadget yang berbasis Android, namun janganlah khawatir karena pada saat ini berbagai tips dan cara tersebut sudah akan dengan mudah anda dapatkan melalui berbagai situs atau website di internet. Widgets sendiri merupakan salah satu fitur yang dapat dikatakan andalan milik sistem operasi Android, maka dari itu tentunya tak heran jika hingga saat ini banyak pengguna gadget Android yang akan menggunakan fitur tersebut. Karena dengan fitur widgets tersebut maka anda pun dapat menambahkan berbagai macam aplikasi pada menu homescreen gadget Android anda.

Cara Menambah Dan Menghilangkan Widgets Di Android

Sehingga untuk bisa mengakses aplikasi yang memang sering anda gunakan, maka anda pun tidak perlu masuk pada menu karena sudah dapat langsung di akses melalui homescreen, melalui hal tersebutlah banyak pengguna gadget Android menyukai fitur andalan Android tersebut. Namun bagi anda yang memang belum mengetahuinya, mungkin anda pun akan kesulitan ketika ingin menambahkan widget atau bahkan menghilangkan widgets tersebut. Dan bagi anda yang pada sat ini ingin mengetahui cara tersebut, maka di bawah ini adalah beberapa cara menambah dan menghilangkan widgets di Android yang dapat kita ketahui bersama.

Cara menambahkan Widgets – Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menekan bagian yang kosong pada tampilan homescreen gadget Android anda, atau terdapat cara lainnya yaitu masuk pada Menu dan pilihlah opsi Add. Setelah itu pilihlah Widgets dan tunggulah sementara gadget Android anda tengah bekerja untuk mengumpulkan daftar, setelah daftar tersebut muncul, maka pilihlah sebuah Widgets yang ingin anda tambahkan tersebut. Dan jika aplikasi yang dipilih membutuhkan setting manual, maka secara otomatis opsi settingan tersebut akan muncul jika memang dibutuhkan.

Cara menghilangkan Widgets – Dan ketika anda ingin menghilangkan widgets dari gadget Android anda, maka langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menekan lama Widgets yang ingin dihilangkan hingga berwarna hijau. Lalu geserkan Widgets tersebut ke bagian ujung atas ataupun bawah yang akan tergantung pada launcher yang digunakan hingga Widgets tersebut berubah warna menjadi merah, maka Widgets tersebut akan hilang atau anda juga akan mendapatkan opsi pilihan untuk mengapus Widgets tersebut. Semoga tips dan cara menambah dan menghilangkan widgets di Android di atas tadi dapat membantu dan menjadi sebuah informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*