Samsung Galaxy Note 3 vs Sony Xperia Z2

Samsung Galaxy Note 3 vs Sony Xperia Z2

Persaingan di dalam ponsel berkelas premium seperti Samsung Galaxy Note 3 vs Sony Xperia Z2 tentunya akan sangat ketat, pasalnya performa yang dimiliki satu dengan lainnya tidak akan berbeda jauh. Kendati demikian, tentu saja akan ada fitur yang di unggulkan dari masing-masing ponsel tersebut, dimana fitur tersebut biasanya akan menjadi unggulan tersendiri dan tidak dimiliki oleh komeptitor mereka. Kedua ponsel pintar ini memang dapat dikatakan hadir dengan mengusung tema desain yang berpenampilan elegan dan juga modern, namun untuk urusan dimensi ukuran dan juga bentuk tentunya berbeda karena keduanya menggunakan layar sentuh dengan ukuran yang berbeda.

Samsung Galaxy Note 3 vs Sony Xperia Z2

Dimana Samsung Galaxy Note 3 hadir dengan menggunakan layar sentuh Super AMOLED LCD berukuran 5.7 inchi sedangkan Sony Xperia Z2 sendiri hadir dengan layar sentuh IPS LCD seluas 5.2 inchi, namun kedua layar sentuh tersebut sudah beresolusi HD serta sudah memiliki fitur teknologi mumpuni. Sedangkan di sektor kamera, rupanya Samsung Galaxy Note 3 harus mengalah pada kompetitornya ini, pasalnya Sony Xperia Z2 sendiri sudah memiliki sebuah kamera primer beresolusi hingga 20.7MP dengan ½.3” Sensor Size dan sebuah kamera sekunder yang beresolusi 2.2MP. Sedangkan Samsung Galaxy Note 3 sendiri hanya menggunakan kamera primer beresolusi 13MP dan sebuah kamera sekunder dengan resolusi 2MP.

Namun di sektor performa, persaingan antara Samsung Galaxy Note 3 vs Sony Xperia Z2 menjadi berbalik keadaannya, pasalnya Samsung Galaxy Note 3 sudah menggunakan sebuah procesor Octa Core yang menggunakan dua buah procesor Quad Core berkecepatan 1.9GHz dan 1.3GHz dengan chipset Exynos 5 Octa. Sedangkan Sony Xperia Z2 sendiri masih menggunakan procesor Quad Core berkecepatan 2.3GHz yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon. Dan untuk pendukung pada sektor performa tersebut, keduanya memiliki persamaan karena sudah menggunakan parangkat memori RAM berkapasitas 3Gb, namun si sektor grafis keduanya menggunakn chipset GPU yang berbeda.

Dimana Samsung Galaxy Note 3 hadir dengan menggunakan Mali-T628 MP6 sedangkan Sony Xperia Z2 sendiri menggunakan Adreno 330, danuntuk peranti lunaknya sendiri,keduanya sudah mengusung OS Android namun dengan versi yang berbeda. Sony Xperia Z2 dikatakan lebih unggul karena sudah menggunakan OS Android KitKat versi 4.4.2 sedangkan Samsung Galaxy Note 3 masih menggunakan OS Andorid Jelly Bean versi 4.2.2. Semoga sedikit ulasan mengenai Samsung Galaxy Note 3 vs Sony Xperia Z2 di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*