Cara Unroot Android

Cara Unroot Android

Istilah rooting pada perangkat android tentu sudah tidak asing lagi, namun jika anda sudah mengetahui cara root android, anda juga harus mengetahui cara unroot android. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama rooting pada android memang memberikan banyak kelebihan, namun bukan berarti proses rooting yang dilakukan pada perangkat android anda tidak mempunyai kekurangan.

Cara Unroot Android

Perangkat android yang sudah diroot biasanya akan kehilangan masa garansi resmi yang diberikan oleh masing-masing vendor perangkat androidnya. Oleh karena itu ketika anda ingin menggaransikan perangkat android anda yang sebelumnya sudah anda lakukan rooting, anda harus mengembalikan proses rooting tersebut atau yang dikenal dengan sebutan unroot.

Sama seperti proses rooting, cara unroot android juga memerlukan bantuan dari beberapa aplikasi yang bisa anda dapatkan secara gratis di Play Store. Bahkan jika anda melakukan rooting pada perangkat anda sendiri, jangan takut gagal melakukan unroot.

Karena pada dasarnya proses unroot ini jauh lebih mudah daripada kita merooting perangkat anda sebelumnya. Pada saat ini memang cukup banyak cara unroot android yang bisa anda temukan di dunia maya. Namun harus anda ingat bahwa tidak semuanya memberikan informasi yang benar.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akami akan sedikit berbagi info mengenai cara unroot android dan juga aplikasi yang digunakan

  • SuperSU – Aplikasi ini memang sudah terkenal sebagai salah satu aplikasi unroot terbaik. Selain bagus, aplikasi SuperSU ini juga cukup mudah penggunaannya, dan yang paling penting aplikasi SuperSU ini bisa anda unduh secara gratis di Play Store. Setelah anda berhasil mendownload aplikasi SuperSU ini dari play store, anda tinggal masuk tab seting pada 3 pilihan yang berada di atas. Setelah itu anda tinggal memilih sub menu Full Unroot. Akan ada kotak peringatan yang mengatakan jika proses Unroot anda sukses, dan perangkat akan melakukan restart. Setelah semua beres, anda tinggal mengecek kembali status root perangkat android anda dengan cara menggunakan aplikasi root checker yang juga bisa anda download secara gratis di play store.

Sebenarnya masih banyak cara unroot android yang lain, namun untuk proses unroot yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi SuperSU. Mudah-mudahan tulisan diatas mengenai cara unroot android ini dapat bermanfaat untuk anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*