Tips Mempercepat Kinerja Ponsel Android

Tips Mempercepat Kinerja Ponsel Android

Perkembangan teknologi untuk sekarang ini sudah semakin canggih, ditambah lagi dengan hadirnya berbagai produk handphone yang sudah menggunakan OS Android, semakin banyak saja aplikasi yang dihadirkan pada produk smartphone tersebut dan masalah yang dapat ditimbulkan dari ponsel canggih ini yaitu kinerjanya yang semakin lambat, untuk mengatasinya ada beberapa tips mempercepat kinerja ponsel android yang tepat.

Tips Mempercepat Kinerja Ponsel Android

Para pengguna android ini sering tidak menyadari bahwa penggunaan smartphone yang kinerjanya semakin lambat bisa dipengaruhi oleh beberapa factor seperti terlalu banyaknya aplikasi yang terdapat pada ponsel tersebut, atau bisa juga karena penggunaan ponsel yang masih dibawah versi Jell bean, bisa jadi karena OS yang anda gunakan tersebut harus segera updates agar system kerjanya tidak bera atau lelet.

Berikut ini adalah beberapa tips mempercepat kinerja ponsel android yang akan kami sampaikan:

  1. Hapuslah beberapa aplikasi yang tidak penting – seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penggunaan aplikasi yang terlalu banyak pada produk smartphone yang anda miliki dapat mempengaruhi kinerja smartphone tersebut. Terkadang para pengguna smartphone Android ini selalu mendownload aplikasi Android dan tidak menggunaannya, jika hal demikian sering anda lakukan, sebaiknya hapus aplikasi Android yang tidak terlalu penting tersebut, karena penggunaan aplikasi yang terlalu banyak ini akan memberatkan kinerja smartphone anda. Dengan menghapus sebagian aplikasi, smartphone anda akan kembali bekerja secara normal.
  2. Melakukan Root dan ROM kustom – Cara yang sangat efektif untuk meningkakan kinerja pada smartphone Android yang anda miliki yaitu dengan cara melakukan rooting pada ponsel anda dan juga menggunakan ROM kustom. Cara ini memang sidikit ribet namun jika merasakan hasilnya yang cukup memuaskan, anda tidak akan merasa rugi untuk melakukan cara ini. Dengan cara Root pada smartphone anda, kinerja pada smartphone tersebut akan kembali normal bahkan dapat meningkatkan kecepatannya. Akan tetapi, anda jika anda tidak berhati-hati dalam melakukan rooting pada ponsel tersebut akan mempengaruhi sistem Android pada ponsel anda.

Itulah beberapa tips mempercepat kinerja ponsel android yang dapat kami sampaikan diatas, semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*