5 Alternatif Aplikasi Kalender Untuk Android

Setiap smartphone pasti dilengkapi fitur satu ini, yaitu Kalender. Kalender selain berfungsi sebagai penunjuk waktu dan tanggal, juga bisa dimanfaatkan sebagai pengingat jika terdapat event atau pekerjaan yang harus diselesaikan. Jika anda bosan dengan Kalender default yang ada di Android, berikut adalah aplikasi Kalender alternative untuk Android.

Lockscreen Calendar

Terkadang anda mengecek kalender harus membuka kunci smartphone terlebih dahulu baru bisa mengecek kalender. Namun dengan Lockscreen Calendar anda tak perlu membuka kunci smartphone untuk sekedar mengecek pengingat pekerjaan yang anda rencanakan.

Touch Calendar

menggunakan Touch Calendar, anda bisa melihat kalender dengan cara memperbesar tampilan yang ada di kalender tersebut atau yang biasa disebut zoom, mirip dengan sebuah halaman web. Tampilannya cukup bagus, dan anda bisa mengganti mode tampilannya dengan tampilan bulan, minggu, maupun hari. Aplikasi ini juga terdapat yang versi berbayar, dengan fitur yang lebih lagi tentunya.

Deadline Calendar

Kita sering mendapatkan deadline dalam mengerjakan sesuatu, entah tugas maupun pekerjaan. Akan sangat bagus jika kita punya kalender yang khusus mengatur hal itu. Untuk itu anda bisa menggunakan Deadline Calendar, yang sangat membantu mencatat segala deadline pekerjaan anda.

Fliq Calendar

Fliq Calendar merupakan aplikasi yang dibuat oleh Mark/Space yang bisa mengsinkronisasikan ke kalender yang terdapat di perangkat lain maupun dengan komputer lain. Jika anda punya suatu pekerjaan yang ada di Microsoft Outlook atau di iCal, anda bisa menghubungkannya dengan Fliq Calendar agar lebih mudah.

Quick Calendar

Quick Calendar sendiri merupakan add-on yang bisa dimanfaatkan untuk melihat sebuah deadline yang kita buat di menu pemberitahuan kita. Dengan letaknya yang ada di menu pemberitahuan, hal tersebut bisa menghemat ruang yang ada di layar home kita.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*